Xiumin Positif COVID-19, Anggota EXO Lainnya Karantina Mandiri
Xiumin EXO (Twitter @weareoneEXO)

Bagikan:

JAKARTA - Xiumin EXO adalah figur publik terbaru yang dinyatakan positif COVID-19. Hari ini, 5 Agustus, agensi SM Entertainment merilis pernyataan resmi mengenai kondisi Xiumin.

Awalnya dia melakukan tes PCR pada 29 Juli untuk berlatih panggung musikal dan hasilnya negatif. Sayangnya ketika tes PCR pada 4 Juli, hasilnya keluar hari ini dan dia dinyatakan positif terpapar virus.

“Anggota EXO dan staf juga melakukan tes COVID-19 dan karantina mandiri sembari menunggu hasil tes,” kata SM Entertainment mengutip OSEN.

Hasil tes ini berdampak kepada kegiatan yang sedang dijalankan Xiumin. Para pemain musikal Hadestown yang berlatih bersama Xiumin akan melakukan tes COVID-19.

“Xiumin menghentikan seluruh jadwal dan akan mengikuti proses perawatan sesuai peraturan otoritas kesehatan, dan kami akan melakukan yang terbaik agar artis dapat cepat pulih.”

Mengakhiri pernyataannya, SM Entertainment berjanji mengikuti protokol kesehatan demi menjaga kesehatan para artis.

Selain musikal, Xiumin tengah membintangi variety show Xiumin’s Tennis King Tomorrow. Saat ini, sebagian anggota EXO sedang melaksanakan wajib militer yakni Suho, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun.