Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka menyambut perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan beragam pertunjukan bagi penikmat seni, khususnya anak-anak, di akhir pekan sepanjang Juli ini.

Pertunjukan bertajuk Senandung Masa Kecil jadi salah satu sajian yang dihadirkan.

Dengan durasi sekitar 60 menit, pertunjukan Senandung Masa Kecil menampilkan anak-anak dan remaja yang tergabung dalam Trust Junior Orchestra.

Mereka membawakan sembilan repertoar lagu anak Indonesia dari berbagai era, seperti Libur T’lah Tiba, Cublak Cublak Suweng, Naik Naik ke Puncak Gunung, dan Ada Kodok.

Selain itu, ditampilkan pula Aku Adalah Anak Gembala, Burung Kutilang, Bully, Ambilkan Bulan Bu, dan Bermain Musik.

Dr. Nathania Karina selaku Music Director dari TRUST Orchestra mengatakan, penampilan yang dihadirkan bertujuan memberikan inspirasi bagi anak Indonesia untuk lebih mengenal budaya dan minat mereka dalam bermusik melalui lagu-lagu yang dibawakan.

“Kami berharap, melalui musik, anak-anak dapat menemukan passion mereka dan merasa terdorong untuk terus mengembangkan bakat dan keterampilan mereka,” kata Nathania Karina dalam keterangannya, Minggu, 21 Juli.

“Selain itu, kami juga ingin menunjukkan bahwa musik dapat menjadi sarana yang efektif untuk mengekspresikan diri dan mengapresiasi keindahan budaya Indonesia yang kaya dan beragam. Semoga penampilan kami menghibur dan memberikan dampak positif bagi para penikmat seni yang hadir di hari ini.”

Sementara itu, Renitasari Adrian selaku Program Director Galeri Indonesia Kaya menyatakan pihaknya akan terus mendukung dunia seni pertunjukan Indonesia dan senantiasa menghadirkan beragam pertunjukan menarik bagi para penikmat seni.

“Kali ini, kami berkolaborasi bersama kelompok orkestra anak, TRUST Junior Orchestra, yang telah didirikan sejak 2018 dan didominasi oleh anak Indonesia berusia 7 tahun ke atas untuk menginspirasi para penikmat seni yang memenuhi Auditorium Galeri Indonesia Kaya, dengan beragam lagu yang mereka bawakan. Semoga penampilan ini dapat menghibur, mengisi akhir pekan, serta menyemarakkan perayaan Hari Anak Nasional,” pungkas Renitasari Adrian.