Prime Video Luncurkan Pembaruan untuk Memudahkan Penonton Menemukan Konten

JAKARTA - Prime Video, platform streaming film dan serial televisi yang populer di dunia, merilis beberapa pembaruan yang akan memudahkan pengguna untuk menemukan suatu konten lebih cepat dari sebelumnya. 

“Kami selalu mendengarkan serta meninjau masukan dari pelanggan kami, dan kami melihat dengan jelas bahwa banyak yang mencari pengalaman streaming yang lebih intuitif,” kata Kam Keshmiri, Vice President of Design at Prime Video dalam pernyataan yang diterima Rabu, 24 Juli. 

Dengan pembaruan ini, Keshmiri menambahkan, Prime Video berharap bisa memberikan pengalaman yang lebih mudah menavigasi konten kepada penggunannya. 

Berikut ini adalah pembaruan yang akan segera hadir bagi pengguna Prime Video di Indonesia:

Bar navigasi berfokus pada konten & akses sekali klik dengan hero rotator

Saat membuka Prime Video, Anda akan melihat bar navigasi baru dengan opsi destinasi yang dibuat khusus termasuk "Beranda", "Film", dan "Acara TV". Selain itu, Anda dapat langsung memutar tayangan atau membaca sinopsis singkat. 

Rekomendasi yang Ditingkatkan

Pembaharuan pada fitur personalisasi ini akan memudahkan Anda menemukan konten yang paling relevan untuk Anda. Anda dapat menjelajahi konten berdasarkan selera Anda atau kategori-kategori lain seperti "10 Teratas di Indonesia" atau "Acara TV Populer". 

Prime Video juga menggunakan Large Language Models (LLM) untuk menyederhanakan sinopsis Acara TV dan Film, sehingga Anda bisa dengan cepat melihat sekilas deskripsi judul.

Streaming dengan Mudah, Intuitif, dan Tanpa Hambatan

Saat menggunakan televisi atau aneka, video tayangan akan diputar pada hero rotator saat Anda menentukan apa yang akan ditonton, sehingga menciptakan pengalaman menjelajah yang memukau.

Pembaruan ini akan mulai diluncurkan secara global hari ini, dan akan tersedia untuk semua pelanggan dalam beberapa minggu mendatang.