Bantah Suka Pesta, Sophie Turner Ungkap Alasan Kuat Bercerai dari Joe Jonas

JAKARTA - Sophie Turner buka suara secara perdana mengenai perceraiannya dengan Joe Jonas. Pasangan muda yang bersama selama delapan tahun ini memutuskan berpisah pada tahun 2023.

Dalam wawancara terbarunya, Sophie Turner mengaku awal masa perceraian adalah masa yang sulit. Ia bahkan tidak yakin bisa menghadapinya atau tidak.

“Ada hari ketika saya tidak tahu apa saya sanggup, saya menghubungi pengacara saya dan berkata “Aku gak bisa melakukannya. Aku gak bisa” Saya merasa tidak cukup kuat untuk membela diri saya,” kata Sophie Turner kepada British Vogue.

Diketahui sesaat setelah perceraian mereka beredar, alasan mengapa Sophie dan Joe bercerai disebut karena Sophie yang sering pergi.

“Dua minggu setelah bertahan, pengacara saya mengingatkan yang saya perjuangkan adalah anak-anak saya,” jelasnya.

“Ada orang yang pernah berkata kepada saya “Lakukan demi anak-anakmu” saya melakukannya. Saya tidak melakukannya (cerai) untuk diri saya tapi saya akan menemukan kekuatan untuk mereka,” katanya.

Ketika mereka berpisah, Sophie Turner berada di Inggris untuk syuting serial terbarunya, Joan, sementara Joe Jonas bersama dua anak mereka, Willa dan Delphine berada di Amerika Serikat. Spekulasi mengenai perceraian mereka timbul, salah satunya disebut Turner terlalu sering berpesta.

“Saya dikontrak di lokasi syuting untuk dua minggu tambahan, jadi saya tidak bisa pergi. Anak-anak saya di Amerika dan saya tidak bisa bertemu mereka karena saya harus menyelesaikan Joan. Dan kemudian seluruh artikel ini keluar,” katanya.

“Rasanya sakit karena saya seperti menyiksa diri saya di setiap keputusan saya sebagai ibu - rasa bersalah seorang ibu itu nyata. Saya terus berbicara kepada diri saya “Semua ini tidak benar. Kamu adalah ibu yang baik dan kamu bukan orang yang suka pesta,” katanya lagi.

“Tidak bisa dibayangkan orang yang mengada karena sebuah foto. Sebuah foto bisa mengungkap ribuan kata, tapi itu bukan cerita saya. Seperti menonton film yang belum pernah saya tulis. Saya masih terkejut,” katanya lagi.

“Saya tidak senang dengan apa yang terjadi, terutama jika menyangkut urusan anak. Mereka adalah korban dari semua ini. Tapi saya pikir kami mencoba melakukan yang kami bisa. Joe adalah ayah yang baik bagi anak-anak kami dan cuma itu yang saya minta,” kata Turner.

Saat ini, Joe Jonas dan Sophie Turner masih memperpanjang kesepakatan mereka soal hak asuh. Kedua anak mereka diperbolehkan tinggal di rumah Joe di Amerika Serikat atau Sophie di Inggris.