Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse 2014 Dilelang, Diprediksi Harganya Tembus Rp40 Miliar

JAKARTA - RM Sotheby's akan melelang mahakarya otomotif, satu unit Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse produksi tahun 2014. Ini jelas bukan sembarang Veyron, tapi adalah salah satu dari hanya 92 unit yang pernah dibuat, dan termasuk dari 450 Veyron yang diproduksi secara keseluruhan.

Apa yang membuat mobil ini istimewa? Grand Sport Vitesse hadir dengan atap "Targa" yang dapat dilepas. Saat diluncurkan, mobil ini menjadi mobil convertible tercepat di dunia. Dengan atap terpasang, ia sanggup melesat hingga 410 km/jam, dan 375 km/jam saat atap dibuka.

Di balik kap mesinnya terdapat mesin W16 8.0 liter yang menghasilkan tenaga 1.183 hp. Bayangkan, tenaga sebesar itu mampu mendorong mobil ini dari 0-100 km/jam hanya dalam 2.5 detik.

Tak hanya soal performa, Bugatti juga tak lupa menghadirkan kemewahan. Mobil ini tampil memukau dengan balutan bodi karbon fiber berwarna Biru/Hitam yang terekspos, serta interior kulit berwarna Tangerine.

Melansir info rumah lelangnya, 16 mei, Veyron Grand Sport Vitesse ini tercatat sebagai mobil Inggris dengan hanya dua pemilik sebelumnya. Odometernya menunjukkan jarak tempuh 4.085 kilometer.

Yang tak kalah menarik, mobil ini memiliki riwayat perawatan lengkap dari bengkel resmi Bugatti. Bahkan, perawatan terakhir pada April 2024 menelan biaya lebih dari 27.000 poundsterling (sekitar Rp549 juta)!

Bugatti bukanlah sekadar produsen mobil biasa. Merek ini identik dengan kemewahan, performa, dan desain inovatif. Veyron Grand Sport Vitesse tentunya bukan ditujukan bagi kaum mendang-mending dan lelangnya sendiri akan dilakukan pada 14 Juni mendatang. Dan pihak RM Sotheby's telah membatasi penawarannya mulai 2 juta-2,5 juta poundsterling atau setara Rp40,4 miliar-Rp50,5 miliar.