Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Wuling Motors mengumumkan harga dari kendaraan listrik terbarunya, yaitu Cloud EV. Kehadiran mobil tersebut diharapkan dapat meneruskan kesuksesan seperti mobil listrik sebelumnya, Air ev dan BinguoEV.

Perusahaan asal China ini mengungkapkan harga resmi dari medium hatchback itu untuk pasar Indonesia senilai Rp398 juta On The Road DKI Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk insentif PPn.

“Kendaraan listrik ini sesuai untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan yang elegan dalam setiap perjalanan dengan jarak tempuh lebih jauh dan berbagai fitur teknologi canggih,” kata Sales & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, dalam penjelasannya kepada media di Senayan City, Jakarta, Rabu, 15 Mei.

3

Mobil ini memiliki tampilan yang elegan terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam. Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut. Pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

3

Sementara itu, di bagian samping Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. Medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala.

Bagian dalamnya usung konsep “Home Life Space” yang memberikan ruang luas dengan kenyamanan maksimal. Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Material premium berkualitas pun semakin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Disamping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman.

Dari segi jangkauan, mobil ini memiliki baterai yang dapat memberi jarak tempuh hingga 460 km dalam sekali pengisian daya dan telah terstandar IP67.