Meta Mulai Meluncurkan Pemutar Video Layar Penuh di Facebook

JAKARTA - Meta meluncurkan pembaruan untuk pemutar video layar penuh di Facebook dengan desain yang lebih konsisten untuk semua jenis dan durasi video, baik itu Reel, video berdurasi panjang, atau video Langsung.  

Jadi, jika sebelumnya Anda hanya dapat melihat video dengan tampilan seperti feed biasa, dengan pembaruan ini ketika Anda mengklik video tersebut maka video itu akan terbuka dalam layar penuh dalam orientasi vertikal. 

Namun, meskipun video akan muncul secara vertikal secara otomatis, Anda akan melihat opsi layar penuh baru di sebagian besar video horizontal yang memungkinkan Anda membalik ponsel untuk menonton dalam tampilan lanskap.

Lebih lagi, Anda juga dapat dengan mudah melompat ke bagian yang paling Anda minati menggunakan penggeser durasi di bagian bawah pemutar, mirip seperti di YouTube dan TikTok. 

Pemutar video layar penuh yang diperbarui juga akan memiliki kontrol baru yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, yang akan memberikan Anda kemampuan untuk menonton video sesuka Anda. Perusahaan juga akan meningkatkan jumlah Reel yang ditampilkan di Facebook.

Meta menegaskan bahwa pemutar video yang diperbarui ini akan diluncurkan pertama kali di iOS dan Android di AS dan Kanada, dan secara global dalam beberapa bulan mendatang.