Bagikan:

 

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, fitur Meta AI serupa chatbot ditemukan di bilah pencarian WhatsApp. Kini, beberapa pembaruan kembali ditemukan di platform perpesanan tersebut, yaitu di fitur pencarian dan stiker.

Pembaruan pertama yang ditemukan oleh Android Police adalah tata letak bilah pencarian yang dipindahkan. Sebelumnya, bilah pencarian akan terlihat seperti ikon kecil di samping ikon kamera, tetapi ikon tersebut akan menghilang di versi 2.24.6.77.

Dalam pembaruan yang terlihat di versi beta, bilah pencarian akan terlihat dalam bentuk kotak panjang di bagian atas pesan masuk. Namun, kotak pencarian yang terlihat masih belum dikembangkan secara maksimal karena jaraknya yang belum teratur.

Bagian atas bilah pencarian sangat dekat dengan header WhatsApp yang berwarna hijau tua sehingga tampilannya masih sangat buruk. Pembaruan tata letak ini sebenarnya sudah terlihat beberapa kali, tetapi tidak di semua perangkat yang kompatibel.

Pembaruan berikutnya yang terlihat di versi beta 2.24.7.26 akan menghadirkan fitur yang berkaitan dengan penggunaan stiker. Fitur ini akan hadir dalam bentuk tombol Pindahkan ke Atas agar stiker favorit pengguna bisa dipilih dengan cepat.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengeklik stiker yang mereka ingin pindahkan. Saat deretan menu terlihat, klik opsi Pindahkan ke Atas di bagian paling bawah. Setelah itu, stiker akan pindah secara otomatis ke deretan teratas.

Belum jelas apakah penggunaan fitur ini memiliki batasan atau seperti apa tampilan tata letaknya setelah dipindahkan. Namun, sudah dapat dipastikan bahwa fitur ini hanya bermanfaat bagi para pengguna WhatsApp yang gemar memakai stiker.