WhatsApp Tambahkan Fitur Ask Meta AI di Kotak Pencarian
WhatsApp menguji fitur Ask Meta AI (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Meta AI merupakan sistem berbasis Kecerdasan Buatan (AI) milik Meta. Alat ini seharusnya hadir dalam bentuk chatbot, tetapi WhatsApp menjajaki cara baru dalam menghadirkan alat tersebut.

Ditemukan pertama kali oleh WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji Ask Meta AI di kotak pencarian. Dengan menambahkan Meta AI, pengguna WhatsApp bisa mengajukan pertanyaan secara langsung melalui kotak pencarian.

Ini merupakan cara yang menarik untuk mencari jawaban dan pengguna tidak perlu repot membuka obrolan khusus dengan Meta AI. Mereka hanya perlu membuka WhatsApp, mengetikkan pertanyaan di kotak pencarian, dan menunggu jawaban dari Meta AI.

WhatsApp juga menampilkan saran pertanyaan dalam bentuk bubble di bawah hasil pencarian. Pengguna bisa mengetuk salah satu bubble yang diinginkan dan kotak pencarian akan terisi dengan pertanyaan yang dipilih beserta dengan jawaban di bawahnya.

Integrasi Meta AI ke kotak pencarian merupakan cara yang sangat efisien untuk memperoleh informasi, mencari bantuan, hingga mengerjakan tugas apa pun. Terlebih lagi, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling sering diakses.

Dengan menambahkan fitur Ask Meta AI ke dalam kotak pencarian, WhatsApp bisa menarik lebih banyak pengguna untuk menggunakan platform perpesanan tersebut. Terlebih lagi, antarmuka dari kotak pencariannya mudah untuk digunakan.

Integrasi Meta AI ini terlihat di pembaruan WhatsApp beta untuk Android dengan versi 2.24.7.14. Fitur ini masih dikembangkan dan belum diketahui apakah fitur ini juga akan tersedia di iOS dan kapan fiturnya akan dirilis ke versi publik.