Bagikan:

JAKARTA – Meta terus menghadirkan fitur Kecerdasan Buatan (AI) ke dalam aplikasi yang mereka naungi. Saat ini, Meta sedang mengembangkan fitur baru untuk menghasilkan foto profil berbasis AI di WhatsApp.

Ditemukan pertama kali oleh WABetaInfo, WhatsApp baru meluncurkan fitur Pembuat Foto Profil AI di versi beta 2.24.11.17. Sesuai dengan namanya, pengguna WhatsApp bisa mengganti foto profil mereka dengan foto yang dihasilkan alat ini.

Sepertinya, alat pembuat foto profil berbasis AI ini akan muncul saat pengguna mengklik ikon pensil atau edit di pengaturan gambar profil. Sejauh ini, tampilan alatnya masih sangat sederhana dan hanya berisi kotak untuk memasukkan perintah.

Fitur baru ini bekerja seperti fitur berbasis AI lainnya. Setelah memasukkan perintah, pengguna WhatsApp harus menunggu hingga gambarnya dibuat. Setelah itu, pengguna harus menyimpan fotonya terlebih dahulu dan menjadikannya sebagai foto profil.

Sayangnya, informasi dari fitur ini masih sangat terbatas sehingga belum diketahui apakah alat Pembuat Foto Profil AI akan menghadirkan opsi mengganti foto profil secara cepat. Belum diketahui juga foto AI seperti apa yang bisa dihasilkan alat ini.

Belum ada informasi mengenai kapan fitur ini akan dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp. Mengingat alat Pembuat Foto Profil AI baru dirilis dalam versi pengujian, WhatsApp mungkin masih harus mengembangkan fiturnya.

Selain mengerjakan fitur pembuat foto profil berbasis AI, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur untuk menghapus data lama. Fitur ini akan menghapus seluruh unduhan dalam satu ketuk, mulai dari transkrip pesan suara, media, dan dokumen.