Bagikan:

 

JAKARTA – Apple meluncurkan iWork versi 14.0, perangkat lunak serupa Microsoft Office, pada Selasa, 2 April. Pembaruan ini membawa beberapa peningkatan pada aplikasi Pages, Numbers, dan Keynote di iPad.

Untuk mendapatkan seluruh pembaruan dari iWork, pengguna iPad harus memperbarui ketiga aplikasinya terlebih dahulu di App Store. Berikut ini merupakan deretan pembaruan yang bisa dirasakan pengguna setelah memperbarui ketiga aplikasi.

Pembaruan di Pages 14.0

Pengguna iPad kini bisa memilih kata, kalimat, atau paragraf yang tidak bersebelahan di aplikasi Pages menggunakan trackpad atau mouse sambil menahan tombol Command di keyboard yang tersambung. Pages juga mendapatkan peningkatan kinerja.

Pembaruan lainnya yang bisa ditemukan di Pages adalah notifikasi yang disederhanakan saat seseorang bergabung ke dalam dokumen kolaboratif. Pages juga akan mempertahankan format dan kualitas file saat menambahkan foto HEIC.

Pembaruan di Numbers 14.0

Aplikasi Numbers akan menerima pembaruan yang sama seperti aplikasi Pages dan Keynote. Perangkat lunak ini akan mendapatkan notifikasi yang disederhanakan saat seseorang bergabung ke spreadsheet kolaboratif untuk pertama kalinya.

Pembaruan di aplikasi ini juga akan mempertahankan format file dan kualitas foto HEIC yang diambil di iPhone atau iPad serta pemilihan kata hingga paragraf yang bersebelahan. Caranya pun sama, yaitu menggunakan trackpad atau mouse dan keyboard.

Pembaruan di Keynote 14.0

Pembaruan untuk Keynote jauh lebih banyak dibandingkan Pages dan Numbers. Pengguna kini bisa menambahkan tampilan baru ke dalam slide dengan tema Warna Dinamis, Terang Minimalis, dan Gelap Minimalis.

Keynote akan mendapatkan peningkatan kompabilitas untuk transisi slide saat mengimpor atau mengekspor file Microsoft PowerPoint, stabilitas tambahan selama penggunaan aplikasi, dan peningkatan kinerja.

Aplikasi ini juga akan mendapatkan berbagai pembaruan yang ada di Pages dan Numbers, seperti pertahanan kualitas foto HEIC, cara baru untuk memilih kata hingga paragraf, serta notifikasi presentasi kolaboratif yang disederhanakan.