DLC Final Fantasy 16: The Rising Tide Akan Dirilis pada 18 April

JAKARTA - Square Enix telah mengumumkan bahwa Downloadable Content (DLC) kedua RPG Final Fantasy 16: The Rising Tide akan diluncurkan pada pada 18 April mendatang.

Berdasarkan dari keterangannya, The Rising Tide akan memulai cerita dengan surat misterius yang tiba di Hideaway, isi surat itu memohon Clive untuk membantu menyelamatkan the Lost Dominant of Leviathan. 

Dalam misi penyelamatan tersebut, dia akan ditemani oleh Yosua, Jill, dan Torgal, dan bersama-sama pesta akan melakukan perjalanan ke tanah Mysidia, sebuah dunia dengan langit biru.

Di pesta itu, Anda juga akan bertemu dengan karakter baru kunci dalam bentuk Shula, seorang pejuang ulung yang akan bergabung dengan Clive dalam pertempuran. Latar belakang Shula yang tragis dan koneksi misterius ke Leviathan tampaknya akan menjadi bagian penting dari kisah utama ekspansi.

Melalui sebuah trailer yang dirilis, pengembang menggoda pemain dengan akhir menarik tentang Clive yang mendapatkan kemampuan baru yang akan memberinya sayap.

"Selain batas level dinaikkan ke level 60 dalam Story Focused Mode dan Action Focused Mode atau level 110 dalam Final Fantasy Mode (Game Baru +), selama perjalanan Clive di Mysidia, dia akan mendapatkan Kemampuan Eikonik baru dari Leviathan the Lost," tulis pengembang.

Nantinya, perangkat kemampuan baru ini akan memungkinkan Anda untuk menjinakkan pasang surut dan menenggelamkan musuh Anda baik dekat maupun jauh dengan kekuatan mengerikan Eikon Air, serta termasuk Eikon Feat baru.