CEO Apple dan Microsoft Bakal Datang ke Indonesia, Mau Buat Pabrik Sendiri?
Logo perusahaan Apple (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Jumat, 23 Maret, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengungkapkan bahwa CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook akan datang ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut, menurut pernyataannya kepada awak media, Nezar menyatakan bahwa kedua CEO dari raksasa teknologi dunia itu memiliki rencana untuk berinvestasi di Indonesia.

"Jadi ada dua CEO yang mau berkunjung ke Indonesia. CEO Apple dengan Microsoft. Keduanya sudah bersurat, dan mereka punya niat untuk melakukan investasi di Indonesia juga," ungkap Nezar di Kantor Kominfo, Jakarta.

Di waktu berbeda, Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut kalau kehadiran Tim Cook untuk meresmikan Apple Academy baru di Indonesia. Selain itu, Cook juga ingin meninjau kondisi Apple Academy yang sudah ada di Tanah Air.

Budi juga membenarkan tentang rencana investasi yang akan dilakukan oleh kedua perusahaan dengan pemerintah Indonesia. Namun, dia tidak menjelaskan investasi dalam bentuk apa yang akan diberikan oleh Apple dan Microsoft.

"Nanti Apple mau datang April. Bagus dong. Kalau Indonesia dilihat seluruh dunia. Belum tahu (bentuk investasi), tapi ada Apple Academy, dan lain-lain belum tahu," tutur Budi pada Senin, 25 Maret usai bertemu dengan Presiden World Water Council, H.E. Loic Fauchon.

Kendati demikian, Budi menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Apple akan membuka pabriknya sendiri di Indonesia. 

"Nanti kita lihat, kan approach penting. Kemungkinan-kemungkinan semua ada (pabrik), kita lihat approachnya gimana. Karena pengguna Apple di indonesia kan banyak sekali," sambungnya.