Toyota Mulai Buka Pre-Booking GR Corolla di Ajang IIMS 2024

JAKARTA - Bagi pecinta otomotif tentu sudah tak asing lagi dengan GR Corolla. Ya, mobil satu ini pertama kali mulai debut di tanah air sejak Agustus 2023 namun belum ada rilis harga resmi.

Kali ini, pada gelaran pameran bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberi kabar telah resmi membuka pre-booking GR Corolla untuk pasar tanah air.

"Menghadirkan DNA Corolla yang telah hadir sejak tahun 1966 yang dikombinasikan pengalaman TGR yang sarat kemenangan di ajang motorsport global, GR Corolla memberikan race performance yang luar biasa, membuat takjub yang memandangnya, memberikan excitement dan joy of GR bagi siapapun yang berada dibalik kemudinya, namun tetap memadai untuk daily use," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, kepada awak media, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, 15 Februari.

GR Corolla. (Dok. Toyota)

Lebih lanjut ia mengungkapkan, mengusung tema Untamed Energy, ada tiga misi yang ingin dicapai oleh GR Corolla, yakni making ever-better motorsports-bred car, making sports car that WOWs customer, dan bring back sports DNA to Corolla.

Harganya, memang belum diumumkan secara resmi, namun Anton mengatakan, GR Corolla ini akan dibanderol sekitaran Rp1,3 miliar. Bagi calon konsumen, bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, terkait skema penjualan.

GR Corolla. (Dok. Toyota)

Sebagai tambahan informasi, GR Corolla mobil satu ini memiliki desain yang sporty dan mempertahankan layout klasik hatchback. Terdapat beberapa hal menarik yang dihadirkan pada mobil satu ini, termasuk bagian fascia depan yang disematkan bahan aluminium pada kap mesin, selain itu panel atapnya terbuat dari Carbon Fibre Reinforced Panel (CRFP)guna mengurangi bobot kendaraan.

Soal jantung pacunya, mobil satu ini dibekali mesin turbo berkode G16E-GTS, yang sama dengan kepunyaan GR Yaris. Dengan oprekan engineer Toyota GAZOO Racing, mesin 3-silinder 1.618 cc berteknologi D-4ST & Port Injection ini mampu ditingkatkan kemampuannya.

Dengan mesin di atas, GR Corolla mampu memuntahkan tenaga puncak hingga 295,8 dk pada 6.500 rpm, dengan torsi 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm. Toyota GR Corolla diklaim mampu akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik dan kecepatan makasimal dibatasi pada 230 km/jam.