Kona Electric Terbaru Belum Juga Dijual di Indonesia, Hyundai: Tunggu Tanggal Mainnya!
Hyundai Kona Electric terbaru. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan Kona Electric terbaru dengan membawa perubahan signifikan dibanding generasi sebelumnya.

Mobil ini menggunakan basis dari model versi bensinnya yang menampilkan desain yang kompak dan lebih kaku, namun menonjolkan sisi modern dan futuristik.

Namun, mobil ini belum akan diumumkan untuk dijual dan hanya dipamerkan dalam salah satu gelaran otomotif terbesar di tanah air itu. Tentu, kini menimbulkan pertanyaan berapa harga yang akan dipatok oleh perusahaan untuk SUV ini.

Menjawab hal ini, Chief Operating Officer (COO) PT HMID Franciscus Soerjopranoto mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan survey kepada konsumen untuk harga yang layak untuk model ini.

“Intinya sudah kami sampaikan di IIMS kemarin, kami telah melakukan survey ke konsumen soal harga yang pantas untuk mobil ini,” kata pria yang akrab disapa Soerjo di sela-sela sesi acara buka puasa bersama media di Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Maret.

Soerjo juga menjelaskan, hal ini dilakukan agar Kona Electric memiliki harga kompetitif sehingga dapat bersaing dengan sejumlah merek dari China yang terlebih dahulu menjual EV di segmen serupa di Indonesia.

“Beberapa perusahaan China juga sudah umumkan harga EV mereka jadi kami masih menimbang soal harganya dan tidak mau banyak janji soal waktu pengiriman,” tambah Soerjo.

Meskipun demikian, Soerjo juga menambahkan bahwa beberapa pelanggan telah melakukan sistem pre-booking untuk model ini sejak IIMS 2024 namun belum mau mengungkapkan jumlah pemesanannya.

“Sudah ada yang melakukan sistem pre-booking, namun tidak akan kita sampaikan jumlahnya. Jadi, tunggu tanggal peluncurannya ya,” pungkas Soerjo.