Fitur Pencarian Kata Kunci Threads Kini Tersedia di Semua Negara

JAKARTA - Media sosial milik Meta yang juga pesaing X, Threads kini menjadi lebih kompetitif dengan memperluas fitur pencarian kata kunci ke semua negara, di mana aplikasi itu tersedia. 

“Saat ini, kami memperluas pencarian kata kunci di mana pun Thread tersedia. Fitur ini didukung dalam semua bahasa,” tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam postingannya di Threads. 

Berdasarkan pantauan VOI, fitur pencarian kata kunci ini sudah bisa ditemukan di Indonesia. Jika Anda belum melihatnya, Anda diperlukan memperbarui Threads terlebih dahulu, ke versi terbarunya. 

Terakhir dalam postingan yang sama, Mosseri juga mengatakan bahwa beberapa pembaruan Threads lainnya akan segera hadir di masa-masa mendatang. 

“Kami harap fitur ini memudahkan Anda menemukan dan bergabung dalam percakapan yang Anda minati. Peningkatan lainnya akan segera hadir pada penelusuran, beri tahu saya di balasan jika Anda memiliki masukan,” tutupnya. 

Di sisi lain, dari laporan The Wall Street Journal, Meta yang menaungi Threads memutuskan untuk mengikuti Peraturan Layanan Online Uni Eropa. Dengan menaati aturan tersebut, platformnya akan segera hadir di seluruh negara Eropa.

Kabarnya, Threads akan mulai hadir di Eropa pada bulan Desember. Belum ada informasi terkait tanggal pasti peluncurannya, tetapi kabar ini membuktikan bahwa Threads akan benar-benar beroperasi secara global.