TikTok Luncurkan Serangkaian Fitur Baru untuk Akun Artis
Fitur baru TikTok untuk akun Artis (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok memperkenalkan sejumlah fitur dan alat promosi baru untuk Artist Account atau Akun Artis, yang dikembangkan untuk menjalin hubungan lebih erat antara artis dan penggemarnya di dalam platform. 

Perusahaan mengumumkan dalam postingan terbarunya, bahwa fitur ini sekarang telah tersedia bagi setiap artis atau musisi yang telah merilis musik. 

“Akun Artis adalah etalase bagi penggemar untuk mempelajari lebih lanjut tentang musik Anda, proses kreatif, dan menemukan rilisan terbaru,” tulis TikTok, dikutip Jumat, 1 Desember. 

Jadi, setelah melakukan aktivasi akun artis, pengguna akan secara otomatis mendapatkan sejumlah fitur baru, termasuk:

Label Artist

Seperti di Instagram, tag atau label Artist nanti akan muncul di bawah nama akun Anda. Namun, perusahaan menyebutkan bahwa Anda memerlukan empat lagu yang diunggah untuk mendapatkan tag tersebut. 

Rilis Baru

Alat ini memastikan bahwa rilisan musik baru Anda nantinya akan mendapat perhatian yang layak. Fitur ini memungkinkan artis untuk menyorot lagu baru hingga 14 hari sebelum rilis, dan selama 30 hari setelah rilis.

Tab Musik

Jika Anda sudah melabeli akun Anda sebagai Artist, maka Tab Musik akan muncul di profil Anda, dan akan menyusun katalog Anda agar penggemar dapat dengan mudah mengakses dan menemukan musik Anda di TikTok. Fitur ini juga akan memastikan musik baru ditambahkan secara otomatis. 

By Artist 

Fitur By Artist akan meningkatkan visibilitas dengan memungkinkan artis menyematkan postingan pilihan ke bagian atas halaman penemuan, serta mendorong penonton terhadap video TikTok favorit Anda. 

Behind the Song

Fitur ini memungkinkan artis untuk berbagi cerita dan inspirasi di balik lagu mereka, membina hubungan yang lebih dalam dengan penggemar.