Bagikan:

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Joe Biden membuat akun Threads saat ia berulang tahun. Tak hanya Biden, Wakil Presiden Kamala Haris hingga Gedung Putih pun ikut membuat akun.

Pada unggahan pertama, Biden terlihat menyapa para pengikutnya. Melalui unggahan tersebut, Biden terlihat memberikan sebuah pesan yang mengacu pada masa depan negara hingga sedikit membahas sejarah.

Biden mengatakan bahwa Amerika sedang menghadapi titik perubahan yang cukup menantang. Menurutnya, “Saya tidak melihat masa depan Amerika yang gelap, suram, dan terpecah belah. Saya melihat Amerika akan lepas landas.”

Di akhir unggahannya, Biden mengatakan bahwa dirinya akan terus mengabari pengikutnya. Meski tidak dijelaskan secara gamblang, kita bisa mengartikan bahwa Biden akan memanfaatkan Threads sebagai media berkomunikasi dengan para pengikutnya.

Beberapa menit kemudian, akun Gedung Putih yang juga baru dibuat menanggapi unggahan yang Biden buat. Akun resmi itu menuliskan, “Yang ditunggu adalah Joe-ver.”

Tak jauh berbeda dengan Biden, Harris juga menyapa para pengikutnya dan mengatakan bahwa ia sering bertemu dengan pemimpin dari generasi muda. Maka dari itu, Harris mengatakan bahwa, “Saya menghargai dialog yang jujur ​​​​tentang isu-isu yang penting bagi Anda.”

Kehadiran pemimpin Amerika Serikat itu mendapatkan banyak perhatian dari para pengguna Threads. Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama terlihat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Biden.

Sejauh ini, jumlah pengguna aktif Threads masih tertinggal jauh dari platform X, sebelumnya Twitter. Namun, ada kemungkinan beberapa kalangan petinggi ikut bergabung di Threads karena tindakan Biden dan Harris.