Bintang I Belonged To Your World, Wu Difei Mundur dari Dunia Hiburan dan Jualan Kue

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan China. Aktor muda, Wu Difei mengumumkan mundurnya dari industri hiburan pada tahun ini.

Melalui akun media sosialnya, Wu Difei menulis pesan kepada publik melalui sebuah video vlog yang berisi perjalanan kariernya sejauh ini. Ia mengaku ingin menjalani hidup biasa saja dan mengapresiasi dukungan penggemar kepadanya.

“Sebagai seorang aktor, saya menghilang untuk waktu yang lama sebagai Wu Difei. Saya menjalani kehidupan yang baik dan mulai saat ini kita tidak membicarakan karakter,” tulis Wu Difei pada hari ini, Senin, 20 November.

“Biarkan saya menjalani hidup yang saya inginkan. Saya akan bekerja keras untuk membagikan vlog di masa depan. Kalian bisa menontonnya sebagai pengalaman,” katanya.

Ia juga menulis pesan agar penggemar bisa memilih keinginannya sendiri tanpa memedulikan pilihan orang lain.

“Tidak usah peduli dengan penilaian orang lain, saya berharap setiap orang memiliki keberanian untuk memilih hidupnya sendiri,” kata Wu Difei lagi.

Wu Difei memiliki kondisi fisik yang membuatnya tidak bisa beraktivitas secara intens terus menerus. Ia memiliki penyakit yang tidak mengizinkannya untuk berakting dalam waktu dekat sehingga ia memilih untuk mundur.

Kabarnya ia sudah membuka toko hidangan penutup di daerah Hangzhou setelah memilih mundur dari industri hiburan. Kini, ia akan berfokus dengan kariernya di bidang kuliner dan membuat kue.

Wu Difei adalah aktor dan model asal Nanjing, China. Sebelum berakting, ia sempat fokus di dunia olahraga di mana ia mendalami basket hingga ke level nasional.

Pada tahun 2018, ia debut dengan akting dalam drama To Be a Better Girl. Kemudian, aktor 24 tahun itu membintangi sejumlah judul seperti Love O’Clock, Magic Grocery Store, dan A Romance of the Little Forest.

Tahun ini, dua drama terbarunya tayang yaitu I Belonged To Your World dan Dear Mr Heritage. Melalui judul pertama, nama Wu Difei semakin populer setelah mendapat posisi pemeran utama.