Daniel Radcliffe Produseri Film Tentang Pemeran Pengganti Harry Potter

JAKARTA - Daniel Radcliffe mencoba menceritakan Harry Potter dengan sudut pandang berbeda. Kali ini, ia berada di belakang kamera untuk membicarakan Harry Potter dengan pemeran penggantinya, aktor David Holmes.

Melansir Deadline, David Holmes mengalami kelumpuhan dari dada ke bawah karena cedera tulang belakang karena ledakan dalam produksi film Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1 yang membuatnya jatuh ke tanah.

Cerita Holmes akan dipotret dalam film dokumenter HBO Original David Holmes: The Boy Who Lived. Dokumenter ini diproduseri Radcliffe dan disutradarai Dan Hartley.

Pengalaman Holmes menjadi inspirasi bagi Radcliffe serta anggota tim stunt lainnya. Dokumenter ini juga menyorot perjalanan Holmes sebagai pesenam professional di Essex, Inggris.

David Holmes akan menceritakan bagiannya beserta mantan tim pemeran pengganti serta Daniel Radcliffe. Holmes yang mengumumkan film dokumenter ini menyebut franchise Harry Potter adalah pekerjaan terbaik di dunia.

“Saya bisa hidup karena cinta dan dukungan yang saya terima. Dan semua ini atas dukungan dan cinta bahwa saya bisa membagikan perjalanan saya dengan kalian,” tulis David Holmes.

Dalam wawancara di tahun 2017, Daniel Radcliffe mengungkap persahabatannya dengan Holmes sejak mereka bekerja sama di Harry Potter.

“Saya berhubungan dengan Dave selama bertahun-tahun. Dan saya benci melihat orang melihat saya dan Dave lalu berkata, ‘Oh ada Daniel Radcliffe dengan seseorang di kursi roda’ karena saya tidak mau mereka mengasumsi Dave sebagai apa pun walau faktanya dia adalah orang penting dalam hidup saya,” kata Daniel Radcliffe.

Dokumenternya berjudul David Holmes: The Boy Who Lived akan rilis pada 15 November dan tersedia secara streaming.