Toyota Beri Peningkatan Suspensi dan Paket Khusus pada Tundra 2024

JAKARTA - Toyota Tundra adalah andalan Toyota dalam kategori mobil truk pikap di pasar AS, dikenal sebagai kendaraan yang tangguh dan andal dalam menghadapi berbagai rintangan. Namun, untuk model tahun 2024, Toyota melakukan berbagai peningkatan signifikan untuk model ini.

Salah satu perubahan terbesar adalah pengenalan suspensi dengan ketinggian yang ditingkatkan sebanyak tiga inci sebagai aksesori yang dapat dipasang langsung di pabrik. Selain itu, Tundra juga hadir dengan beragam paket khusus yang memberikan tampilan yang lebih perkasa dan kinerja yang lebih baik di berbagai medan.

Dilaporkan dari Motor1, Rabu, 23 Agustus, Toyota Tundra 2024 selain menawarkan opsi suspensi yang ditingkatkan dengan ketinggian tiga inci, Tundra juga tersedia dengan berbagai paket khusus seperti Nightshade dan paket TRD Off-Road.

Paket Nightshade menghadirkan sejumlah komponen dengan aksen hitam, termasuk pelek 20 inci, over fender, grill, lapisan cermin, dan emblem pabrikan. Sebelumnya, beberapa model Toyota lain seperti Camry, Corolla, Prius, dan Venza juga telah memiliki paket khusus ini.

Sementara itu, paket TRD Off-Road menawarkan berbagai fitur dan perangkat, seperti Multi-Terrain Select Toyota untuk mengatur putaran roda, Crawl Control untuk menjaga kecepatan rendah, Cruise Control khusus untuk medan off-road, dan Downhill Assist yang membantu pengemudi saat melewati medan yang ekstrim. Paket TRD juga mencakup fitur seperti pengunci diferensial belakang dan Multi-Terrain Monitor untuk melihat rintangan di sekitar kendaraan.

Meskipun masih mengandalkan mesin V6 twin-turbo, Toyota Tundra 2024 menawarkan dua pilihan yang memiliki keandalan masing-masing. Pilihan pertama adalah mesin i-Force twin-turbocharged V6 yang menghasilkan tenaga hingga 389 dk dan torsi 649 Nm. Sementara pilihan kedua adalah mesin i-Force Max hybrid yang mampu menghasilkan tenaga hingga 437 dk dan torsi maksimal 790 Nm.

Seperti model Toyota lainnya, Tundra 2024 juga dilengkapi dengan perangkat radar keselamatan yang termasuk dalam Toyota Safety Sense (TSS). Fitur-fitur ini meliputi Pre-collision System with Pedestrian Detection, Road Sign Assist (RSA), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/ SA), Lane Tracing Assist (LTA), Sway Warning System, dan Automatic High Beams (AHB).

Tersedia dalam berbagai warna, termasuk White, Wind Chill Pearl, Magnetic Gray Metallic, Celestial Silver Metallic, Midnight Black Metallic, Super Sonic Red, Army Green, Lunar Rock, Solar Octane, dan Blueprint, Toyota Tundra 2024 akan dirakit di pabrik yang telah diperbarui di San Antonio, Texas, AS, sebelum peluncuran model-model terbaru.