Toyota Menyediakan Bodykit Tambahan untuk Veloz, Harga Mulai Rp10 Jutaan
Toyota Veloz yang dilengkapi dengan beberapa perangkat bodykit. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak pertama kali diperkenalkan sebagai MPV, Toyota Veloz tampil dengan desain yang lebih modern, sporty, dan berani, terutama dalam hal penempatan lampu dan grill yang besar.

Bagi mereka yang merasa bahwa penampilan Veloz masih belum cukup memuaskan, pabrikan asal Jepang ini sekarang menyediakan opsi bodykit tambahan untuk memberikan kesan agresif pada Veloz.

Dilansir dari Paultan, Senin, 21 Agustus, bodykit ini ditawarkan oleh distributor kendaraan Toyota di Malaysia, UMW Toyota Motor. Terdapat beragam tambahan aerokit yang disediakan oleh UMW Toyota, termasuk bagian bumper depan, bumper belakang, penutup pintu samping, dan spoiler atap. Jika konsumen memilih semua opsi, maka mereka akan dikenakan biaya sekitar 3.300 ringgit Malaysia atau sekitar Rp10,8 juta.

Dengan adanya tambahan aksen sporty dari aerokit ini, Veloz terlihat lebih agresif dengan garis-garis hitam yang datang dari kit tersebut, menjadikannya terlihat lebih menarik.

Side skirt juga tersedia dalam dua pilihan warna, dengan tambahan strip krom yang mempercantik tampilan. Bagian belakang juga mendapat sentuhan sporty dengan adanya ruang untuk knalpot agar dapat mengeluarkan gas pembuangan.

Selain itu, spoiler atap yang tinggi juga ditambahkan, memberikan kesan Veloz seperti hot hatch. Penambahan aerokit ini membuat Veloz tampil lebih berani sebagai mobil MPV untuk keluarga.

Veloz hadir di segmen LMPV di pasar Indonesia. Dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm, dan wheelbase 2.750 mm, mobil ini menawarkan kenyamanan yang luar biasa untuk keluarga dengan tujuh kursi.

Veloz ditenagai oleh mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, 4-silinder segaris 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 dk, dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang efisien.

Selain itu, Veloz juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS), yang mencakup berbagai fitur seperti Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Blind Spot Monitor (BSM), Rear-Cross Traffic Alert (RCTA), dan All Round View (360) Camera.

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor, distributor kendaraan Toyota, menawarkan empat varian Veloz dengan harga mulai dari Rp288,7 juta untuk tipe transmisi manual hingga Rp335,3 juta untuk tipe Q CVT yang sudah dilengkapi dengan TSS.