Bagikan:

JAKARTA - Toyota menyediakan paket khusus TRD Rally Package pada model Tundra 2025 di Amerika Serikat (AS). Ini membuat desain mobil menjadi lebih kokoh dan mendukung kemampuan segala medan dari pikap ikonis tersebut.

Dilansir dari laman resmi Toyota USA, Rabu, 14 Agustus, paket tersebut terinspirasi dari mobil Toyota dalam mengikuti gelaran legendaris Baja 1000. Tundra ini dilengkapi dengan warna merah, oranye, dan kuning. Paket ini tersedia dalam seluruh varian, yakni SR, SR5, Limited, Platinum, 1794, TRD Pro, dan Capstone.

Selain itu, paket tersebut hadir dengan pelek offroad TRD 18 inci yang dibungkus ban segala medan, shock dari Bilstein, dan pelat selip yang mendukung kemampuan Tundra melintasi medan off-road.

Mobil ini diberi penyetelan pengunci diferensial belakang yang dikendalikan secara elektronik, kemudian ditambah Multi-Terrain Select, dan Crawl Control.

Paket ini menawarkan lebih dari sekedar eksterior dan pengendalian handal, melainkan juga interior yang nyaman dengan aksen ikonik merah, oranye, kuning pada jok dengan trim SoftTex serta dasbor.

3

Toyota juga tawarkan sejumlah opsional untuk Tundra, termasuk Tow Tech Package. Fitur Panoramic View Monitor (PVM) ditambahkan dalam model ini yang memberikan tampilan menyeluruh di sekitar kendaraan.

Kamera Wi-Fi mengirimkan umpan ke kaca spion digital atau layar infotainment 14 inci. Truk ini juga tersedia dengan kaca spion tambahan, lipat, dan berpemanas, dilengkapi lampu trailer LED dan indikasi Blind Spot Monitor.

Pabrikan dari Jepang ini masih menyediakan model ini dalam versi Double Cab dan CrewMax empat pintu dengan bak belakang berukuran panjang 1,68 m hingga 2,47 m. Untuk tahun 2025, terdapat opsi power tailgate baru dengan bantuan angkat lutut, selain power release tailgate standar.

Tundra 2025 juga dibekali dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 2.5 terdiri dari Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, Automatic High Beam, dan lainnya.

Desain kokoh dan pengendalian melintasi off-road didukung oleh performa yang tangguh dari mesin V6 twin-turbo. Dengan demikian, Tundra memiliki tenaga 389 dk dan torsi 649 Nm. Namun, bila digabungkan dengan sistem hybrid i-Force Max sebagai opsional dapat meningkat hingga 437 dk dan torsi 790 Nm.

Tenaganya disalurkan ke penggerak empat roda (4WD) melalui transmisi otomatis sepuluh percepatan. Pikap ini memiliki kapasitas penarik maksimum 5,4 ton dan muatan maksimum 880 kg.

Sayangnya, Toyota belum ungkapkan harga dari Tundra 2025 beserta TRD Rally Package. Namun, ini menjadi pilihan menarik bagi pelanggan yang menginginkan pikap truk lebih tangguh dari biasanya.