Hebat, SEVENTEEN Cetak Rekor Baru, 6 Juta Keping Album FML Terjual

JAKARTA - SEVENTEEN membuat sejarah baru dalam K-pop dengan album terbaru mereka, FML. Pihak distributor YG PLUS mengumumkan album ini sudah terjual 6,2 juta keping sejak dirilis pada April lalu.

Dengan ini album FML dinobatkan sebagai album K-pop yang paling banyak terjual sepanjang masa. SEVENTEEN juga disebut sebagai artis K-pop pertama dengan pencapaian sebesar ini dalam dua bulan setelah dirilis.

Sebelumnya, FML mencetak rekor dengan penjualan terbesar di minggu pertama rilis. Dengan angka penjualan yang besar, album ini tembus ke peringkat Billboard 200 pada posisi kedua yang secara otomatis meningkatkan peringkat SEVENTEEN.

FML merupakan album mini ke-10 yang diluncurkan SEVENTEEN sembilan bulan setelah perilisan Sector 17. Album ini memiliki dua lagu utama yaitu F*ck My Life serta Super.

Selain Amerika Serikat dan Korea Selatan, album ini juga mencapai peringkat teratas di Jepang, Bulgaria, Portugis, dan beberapa negara lainnya.

Prestasi ini dicapai SEVENTEEN pada tahun ke delapan mereka berkarier sebagai grup. Perlahan tapi pasti, mereka terus mengukir prestasi dan menambah atensi dengan karya musik mereka.

Perolehan angka ini diperkirakan terus bertambah sementara SEVENTEEN juga mengumumkan perilisan delapan album terdahulu mereka yang sempat terjual habis. PLEDIS Entertainment menyebut album mini pertama hingga album kedua diterbitkan ulang.

SEVENTEEN juga mengumumkan konser terbaru mereka bertajuk Follow to Seoul selama dua hari. Di sisi lain, salah satu member Seungkwan dipastikan absen dari beberapa rangkaian kegiatan karena kondisi kesehatan yang menurun.