Gim Monster Hunter Rise telah Terjual Lebih dari 12,7 Juta Unit

JAKARTA - Studio penerbit video gim Capcom telah memperbarui daftar daftar Platinum Titles tentang penjualan sejumlah judul Monster Hunter seri nya per tanggal 31 Maret 2023.

Berdasarkan data yang dibagikan Capcom judul untuk seri Monster Hunter terus terjual dengan momentum yang mengesankan, dengan dua angsuran arus utama terakhir dan ekspansi mereka secara khusus menunjukkan sedikit tanda-tanda melambat.

Monster Hunter World telah terjual 18,6 juta unit pada akhir tahun lalu, dan telah terjual 200.000 kopi lagi selama Q1 tahun 2023. Dengan demikian, per tanggal 31 Maret, penjualan Monster Hunter World sudah mencapai 18,8 juta unit. 

Di sisi lain, Monster Hunter World: Iceborne juga terus menjual pada lintasan yang sama, dan saat ini judul tersebut sudah terjual di angka 10,2 juta unit. 

Semetara itu, Capcom juga telah menjual Monster Hunter Rise sebanyak 12 juta unit pada Februari, dan sekarang judul tersebut sudah terjual lebih dari 12,7 juta unit. Sedangkan Monster Hunter Rise: Sunbreak juga menikmati peningkatan 500.000 unit, dengan total penjualan mencapai 5,4 juta unit. 

RPG aksi dan ekspansi gim Monster Hunter yang kini tersedia untuk konsol PlayStation dan Xbox dalam beberapa bulan terakhir, mungkin telah membantu berkontribusi pada momentum penjualannya.