TikTok Hadirkan Empat Opsi Baru ke Fitur Promosikan, Apa Saja?

JAKARTA - TikTok baru saja menambahkan empat opsi baru ke fitur Promosikan iklan yang cepat. Dengan ini, merek dapat meningkatkan unggahan mereka melalui proses pembuatan kampanye yang disederhanakan dalam aliran video.

Fitur baru tersebut dapat digunakan pengiklan dapat untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke halaman TikTok mereka agar dapat memperlihatkan berbagai produk atau layanan yang dimiliki.

Dengan pembaruan Promosi ini, pemirsa akan disajikan dengan ajakan bertindak yang mengarahkan mereka langsung ke profil TikTok pengiklan.

Ada juga tujuan Promosi lebih banyak pesan baru, di mana usaha kecil bisa mengandalkan interaksi dengan pelanggan untuk melakukan penjualan secara langsung mengarahkan lalu lintas ke kotak masuk TikTok mereka.

Selain itu, fitur Promosikan sekarang akan memberi bisnis kecil yang bekerja dengan konten kreator opsi untuk mempromosikan video pembuat atau video Live, guna membantu meningkatkan penayangan ke audiens target mereka.

Untuk lebih menjangkau pengguna, TikTok juga telah memperluas penargetan audiens Promosikan dengan memasukkan lokasi, jenis kelamin, usia, dan minat mereka. Diharapkan hasilnya akan membuat usaha kecil yang memiliki lokasi fisik untuk langsung menargetkan komunitas lokal mereka.

“Kami berkomitmen untuk memperluas rangkaian fitur kami untuk memberdayakan pengiklan dari semua ukuran untuk tumbuh dan memenuhi tujuan mereka, baik itu untuk membangun audiens Anda di TikTok atau terlibat dengan calon pelanggan,” ujar TikTok dalam sebuah posting blog.

“Nantikan untuk pembaruan lebih lanjut karena kami terus memperluas peluang iklan untuk komunitas TikTok," imbuhnya.

Fitur Promosikan pertama kali diluncurkan pada 2021 sebagai cara bagi kreator untuk mengubah video vertikal menjadi iklan.

Melansir TechCrunch, Kamis, 9 Februari, pembaruan tersebut datang saat TikTok semakin mengembangkan bisnisnya ke bidang periklanan. Agustus tahun lalu, perusahaan meluncurkan suite iklan perdagangan baru yang disebut Shopping Ads untuk memudahkan merek beriklan di platform.

Pada Mei di tahun yang sama, perusahaan meluncurkan produk iklan yang disebut Branded Mission dimana konten kreator bisa terhubung dengan merek dan mungkin menerima hadiah untuk video.

Masih di bulan yang sama, TikTok meluncurkan juga solusi iklan kontekstual yang disebut TikTok Pulse untuk memikat pengiklan ke platformnya dengan memberi mereka kemampuan menampilkan konten merek di samping video terbaik di TikTok.

Mengingat minat TikTok untuk menyatakan dirinya sebagai platform e-niaga, tidak mengherankan jika TikTok ingin merayu pengiklan dan membangun rangkaian iklannya.