Begini Cara Menggulir Video Secara Otomatis di TikTok
Ilustrasi TikTok. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mungkin, sebagian dari Anda tahu bahwa Anda bisa menggunakan fitur scroll otomatis (auto scroll) TikTok, agar Anda bisa terus menonton video tanpa harus menggulirnya menggunakan tangan sendiri. 

Tapi, jika Anda adalah pengguna baru TikTok, jangan khawatir. Karena VOI akan memberikan tutorial cara menggulir video TikTok secara otomatis. 

Cara Mengaktifkan Fitur Auto Scroll TikTok

  1. Pastikan Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki aplikasi TikTok versi terbaru. Jika sudah, buka aplikasi TikTok
  2. Selanjutnya buka beranda For Your Page (FYP)Anda, dan mulai menonton video
  3. Kemudian tekan dan tahan jari Anda di layar. Dari sana, Anda akan melihat opsi berlabel auto scroll di sebelah kanan dengan ikon panah. Ketuk opsi itu untuk mengaktifkan pengguliran otomatis.

Setelah Anda mengaktifkan gulir otomatis, TikTok akan secara otomatis memuat dan memutar video berikutnya ketika yang video pertama selesai.

Namun, perlu dicatat bahwa fitur gulir otomatis ini tidak akan berfungsi pada postingan foto, dan Anda harus menggulirnya secara manual untuk melanjutkan pengguliran otomatis. 

Selain itu, kadang-kadang Anda mungkin harus secara manual menggulir satu atau dua video sebelum opsi ini muncul. Juga, kontrol ini tidak akan muncul jika Anda memegang layar ketika posting yang disponsori diputar.