TikTok Uji Coba Fitur Pengingat Tidur, Pengguna Dilarang Begadang!
Fitur Pengigat Tidur TikTok / dok. Watchful.ai

Bagikan:

JAKARTA - TikTok sedang menguji fitur baru Sleep Reminders atau Pengingat Tidur. Sesuai namanya, fitur baru ini akan mengingatkan pengguna ketika waktunya tidur tiba agar berhenti menggulir media sosial itu.

Jadi saat pengguna sudah menghabiskan beberapa jam untuk menggulir aplikasi berbagi video tersebut, fitur baru ini mungkin akan membantu mereka menghindari begadang semalaman.

Menurut laporan TechCrunch yang dikutip Sabtu, 7 Januari, fitur ini hadir lantaran pengguna TikTok mengeluhkan jam yang hilang di platform, terutama di malam hari. Oleh karena itu, saat ini fitur pengingat tidur baru sedang diuji dengan pengguna tertentu secara global.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah oleh perusahaan produk intelijen Watchful.ai menunjukkan, fitur tersebut akan muncul di bawah pengaturan Screen Time di aplikasi.

Setelah memilih waktu tidur, pengguns akan diingatkan untuk menutup aplikasi saat jam mencapai waktu tersebut. TikTok juga akan mematikan notifikasi selama tujuh jam setelah waktu tidur pengguna untuk membantu menghindari gangguan.

Pengguna yang menjadi bagian dari pengujian akan melihat opsi Sleep Reminders yang baru. Seorang juru bicara perusahaan menyatakan, TikTok akan terus berupaya mencari cara baru untuk mendukung kesejahteraan pengguna dan alat baru itu dibangun di atas fitur kesejahteraan digitalnya saat ini.

Sebagai informasi, TikTok milik ByteDance yang berbasis di China ini pertama kali meluncurkan alat manajemen waktu layar pada Februari 2020 dan sejak itu memperkenalkan fitur tambahan yang bertujuan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas penggunaan aplikasi mereka.