Cara Mengaktifkan Fitur Sleep Reminder di TikTok, Ternyata Gampang Banget!
Cara mengatur pengingat tidur di TikTok (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Ketika Anda menonton video pendek di TikTok, Anda sering kali tidak menyadari jika Anda sudah menghabiskan waktu berjam-jam untuk scrolling video di platform tersebut. 

Tapi untungnya, TikTok memiliki fitur Pengingat Tidur atau Sleep Reminder untuk mempromosikan kebiasaan waktu layar yang lebih sehat di antara para penggunanya.  

Cara Mengatur Pengingat Tidur TikTok

Menyiapkan pengingat tidur di TikTok cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka aplikasi TikTok dan pergi ke Anda halaman Profil
  2. Di sudut kanan atas layar Anda, ketuk bar Menu
  3. Pilih Pengaturan dan Privasi, lalu gulir ke bawah dan ketuk Waktu Layar
  4. Ketuk Pengingat Tidur
  5. Di bagian bawah, ketuk Atur Waktu Tidur.

Sekarang Anda dapat memilih waktu tidur Anda. Gunakan bilah geser untuk mengatur waktu yang Anda inginkan untuk ditampilkan, lalu ketuk Selesai untuk menyelesaikan.

Jika menonaktifkan fitur ini, aplikasi TikTok akan menampilkan pemberitahuan pengingat pada waktu tidur yang Anda pilih, agar Anda bisa melihat kapan Anda harus berhenti bermain TikTok.

Jadi, jika pengingat tidur diaktifkan, pemberitahuan TikTok Anda akan dimatikan selama tujuh jam, sehingga Anda tidak terganggu olehnya saat tidur. 

Tapi tidak perlu khawatir karena Anda juga dapat mengubah waktu tidur kapan pun Anda mau. Kembali saja Pengingat Tidur, dan ketuk Edit Waktu Tidur. Gulir untuk memilih waktu tidur baru, lalu ketuk Selesai. Untuk menonaktifkan pengingat tidur, cukup matikan slider.