Harus Sabar, Kemampuan untuk Tweet 4.000 Karakter Baru Tersedia untuk Pelanggan Twitter Blue di AS

JAKARTA - Bergabungnya Elon Musk sebagai CEO baru Twitter membuat banyak perubahan di platform tersebut. Salah satunya adalah fitur-fitur baru untuk para pelanggan Twitter Blue.

Salah satu fitur Blue yang sudah lama dijanjikan Musk adalah kemampuan untuk men-tweet lebih panjang dari sebelumnya. Pada Kamis, 9 Februari, Twitter akhirnya meluncurkan kemampuan itu untuk pelanggan Blue di Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan pagi hari ini, Twitter mengatakan bahwa pelanggan Blue di AS kini dapat mengetik hingga 4.000 karakter, dari yang sebelumnya hanya 280 karakter saja.

Perubahan ini mungkin akan sangat berdampak, mengingat Twitter merupakan platform micro blogging, di mana orang ingin mendapatkan informasi yang singkat, padat dan jelas di dalamnya.

Meskipun sempat menuai kontroversi mengenai tampilan dari tweet panjang yang akan merusak timeline pengguna, tampaknya Musk memastikan bahwa tweet panjang akan mendapatkan ruang yang sama dengan tweet pada umumnya.

Jadi, jika tweet tersebut muncul di timeline Anda, Anda akan melihat seperti tweet pada umumnya. Kemudian Anda dapat mengklik "show more" untuk melihat tweet dalam versi lebih panjang.

"Tapi jangan khawatir, Twitter tetaplah Twitter. kami tahu tweet yang lebih panjang dapat berarti banyak pengguliran, sehingga akan dibatasi hingga 280 karakter di timeline Anda dan Anda akan melihat permintaan "show more" untuk membaca seluruh Tweet," tulus Twitter.

Meskipun kemampuan ini hanya untuk pelanggan Twitter Blue di AS, namun semua orang dapat melihat tweet panjang tersebut di manapun Anda berada.