Dispatch Ungkap CEO Hook Entertainment Ancam Lee Seung Gi

JAKARTA - Dispatch mengungkap fakta terbaru dari Hook Entertainment dan salah satu aktornya, Lee Seung Gi. Sehari sebelumnya Lee Seung Gi dikabarkan tidak menerima royalti dari karya musiknya selama 18 tahun.

Hari ini, Rabu, 23 November, terungkap Lee Seung Gi kerap di-gaslight oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young. Dispatch menyebut mengapa Lee Seung Gi percaya klaim agensinya lantaran Kwon Jin Young mengatakan Lee Seung Gi adalah “minus singer” atau penyanyi berpendapatan minus.

Melansir Dispatch, Lee Seung Gi merasa senang dengan bayaran yang ia terima. Debut pada tahun 2004, ia aktif dalam berbagai bidang mulai dari musik, drama Korea, variety show, hingga iklan.

Julukan minus singer dibagikan manajer Lee Seung Gi kepada Dispatch. Kwon Jin Young sering menyebut sang aktor tidak menghasilkan banyak uang lewat musik.

“CEO selalu berkata, 'Kamu itu penyanyi minus. Penggemarmu tidak pernah menghabiskan uang tapi banyak meminta. Kamu menghasilkan uang lewat jalur lain (akting, variety). Jadi anggap saja karier menyanyimu itu seperti fan service',” kata manajer Lee Seung Gi meniru perkataan CEO.

“Dia (Kwon Jin Young) mencuci otaknya. Jika Lee Seung Gi bertanya soal biaya atau royalti, dia akan dimarahi. Lee Seung Gi memilih tidak dimarahi daripada mendapat bayaran,” jelasnya.

Manajer juga membagikan percakapannya dengan CEO Kwon Jin Young. Dalam pesan tersebut, CEO selalu meminta Lee Seung Gi untuk menggunakan kartu pribadinya untuk membeli makanan.

“Seung Gi bilang dia makan malam dengan sandwich dan kopi. Jadi aku menarik 27.000 won dengan kartu perusahaan,” tulis manajer.

“Jika itu makan malam setelah kerja, suruh dia untuk gunakan kartu pribadinya,” balas CEO.

“Seung Gi hyung minta saya untuk membelikan cemilan jadi saya menarik 29.800 won di kartu perusahaan,” tulis manajer lagi.

“Kalau untuk keperluan pribadi, bilang ke dia untuk gunakan kartu pribadi,” balas CEO.

“Saya minta maaf. Dia bilang dia akan makan saat syuting Little Forest jadi saya memakai company card. Untuk keperluan pribadi, saya akan menggunakan kartu pribadi,” jawab manajer.

Kemarin, Kwon Jin Young merilis pernyataan resmi mengenai kabar yang beredar. Meski tidak menyebut secara spesifik, ia meminta maaf kepada publik.

Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment merilis pernyataan resmi terkait masalah yang sedang dihadapi agensi. Meski tidak menyebut secara spesifik, ia minta maaf terkait kabar yang beredar.

“Banyak berita negatif yang dirilis tentang saya dan agensi. Terlepas itu benar atau tidak, saya merasa malu. Semua terjadi karena kelalaian dan kurang bijaksana, saya minta maaf,” kata Kwon Jin Young.

"Kami sedang dalam tahap penyelesaian dan menahan diri untuk tidak mengungkapkan posisi kami karena ada kemungkinan bisa menjadi masalah hukum di masa mendatang,” lanjutnya.