Putra LeBron James Tandatangani Kontrak dengan Nike

JAKARTA - Putra tertua bintang LA Lakers LeBron James, Bronny, terus membuat gelombang.

Pemain Sierra Canyon School itu, bersama empat atlet siswa lainnya, menandatangani kontrak dengan Nike melalui kesepakatan NIL.

Bronny, Caitlin Clark, Haley Jones, DJ Wagner dan JuJu Watkins telah menjadi tambahan terbaru untuk perusahaan multinasional itu.

Perjanjian NIL ini berarti kelimanya akan menerima kompensasi atas citra dan hak penamaan mereka.

Bronny saat ini sedang memilih perguruan tinggi tempat dia akan bermain sebelum melakukan lompatan yang ditunggu-tunggu ke NBA.

Dengan tim SMA-nya, ia terlihat sebagai pemain yang lebih mapan dalam menyerang dengan kemampuan fisik yang tak terbantahkan. Dia berada di peringkat sekitar 40 dalam hal Draf 2024.

Kepindahan Bronny ke NBA adalah cerita besar bagi banyak orang karena James telah menjelaskan bahwa dia ingin bermain dengan putranya.

"Di mana pun Bronny berada, di situlah aku akan berada. Aku akan melakukan apa pun untuk bermain dengannya. Yang penting bukan uangnya," aku King James dikutip dari Marca, Selasa.

Untuk James, perlu diingat bahwa Nike sangat penting di awal karier olahraganya.

Pada tahun 2003, tanpa memainkan satu pertandingan pun di NBA, dia sudah menjadi bintang yang ditandatangani Nike mendahului Reebok. Pada tahun 2016 ia menjadi lifer.