10 Tahun Menikah, Pasangan Ini Undang Wanita Lain ke Dalam Hidup Mereka untuk Jalani Poliamori

JAKARTA - Pasangan suami istri mengundang wanita lain ke dalam kehidupan mereka. Keduanya ingin hubungan mereka menjadi lebih ramai.

Stephanie Alicea (31) dan suaminya (30) Hector mulai berkencan saat remaja pada 2008 sebelum menikah dua tahun kemudian. Bersama-sama, pasangan dari Florida, AS ini memiliki dua putri; masing-masing berusia 12 tahun dan lima tahun.

Tetapi banyak hal mulai berubah pada tahun 2020, ketika Stephanie dan Hector memutuskan untuk mengeksplorasi hubungan poliamori. Mereka mulai mencari wanita lain untuk bergabung dalam kehidupan mereka. Lalu, hadirlah Carissa Barclay (30).

Memasuki usia 10 tahun pernikahan mereka, Stephanie dan Hector menjalin hubungan poliamori dengan Carissa. Setelah bertemu di Facebook, ketiganya terhubung di Starbucks dan langsung tahu bahwa ada chemistry.

Ketiganya  jatuh cinta dan Carissa, bersama dengan ketiga anaknya dari pernikahan sebelumnya, pindah ke rumah Stephanie dan Hector. Ketiganya  menegaskan, romansa mereka bukan hanya tentang seks.

"Kami ingin orang-orang memahami bahwa hubungan kami tidak seperti penggambaran poliamori di media," Hector berkata, melansir Daily Star, Minggu, 15 November.

"Ini bukan tentang seks - kami bukan swingers meskipun tidak ada yang salah dengan itu."

Baik Stephanie, Hector maupun Carissa mendapat respons beragam dari keluarga masing-masing. Ibu Hector tidak senang dengan hubungan tidak biasa yang dijalani putranya.

Stephanie bahkan harus memutuskan hubungan dengan beberapa anggota keluarga besarnya yang tidak setuju dengan poliamori.

Belum lagi anak tertua mereka, awalnya merasa sulit untuk menyesuaikan diri. 

Dan ketika ketiganya bepergian, mereka sering menerima komentar kejam dari masyarakat. Bahkan, foto ciuman yang mereka unggah di media sosial kerap mendapat respons negatif. Tapi itu tidak mengganggu Stephanie, Hector, dan Carissa.

Carissa menjelaskan secara rinci: "Bagi kami, poliamori berarti memiliki kapasitas untuk mencintai lebih dari satu orang dengan cara yang intim dan sangat nyata.

"Kita semua adalah mitra yang setara, kekasih yang setara, dan memiliki kesetiaan dalam tiga serangkai.

"Saat kami semua keluar bersama, orang-orang melihat kami dengan bingung dan penasaran bercampur dengan sedikit geli.

"Kami mendapatkan sejumlah emoji muntah dalam unggahan foto ciuman saya dengan Steph. Cukup mengecewakan tetapi sebagian besar mendukung kami."

Lalu, apakah suka timbul masalah cemburu di antara ketiganya?

"Saya pikir kita semua cukup baik dalam membicarakan perasaan kita ketika perasaan itu muncul termasuk kecemburuan. Kami tidak kebal terhadapnya, kami hanya mengatasinya. Komunikasi yang hebat sangat penting dalam hubungan kelompok," urai Hector.

"Kami adalah poliamori tertutup yang berarti kami tidak mencari mitra tambahan dan tidak memiliki hubungan di luar ini. Hubungan kami nyata, valid, dan itu normalnya kami," Hector menyimpulkan.