Dari Genset Bahan Bakar SVO Hingga Ratusan Marshall Sudah Disiapkan Penyelenggara Formula E

JAKARTA - Vice Managing Director OC Gunung Kartiko memastikan pasokan listrik di ajang balapan Formula E tergolong aman. Sebab pihaknya menyiapkan genset khusus.

Gunung Kartiko mengatakan,genset yang disiapkannya bukan menggunakan solar, melainkan menggunakan bahan bakar khusus yang namanya adalah SVO.

“Kami ada backup, di setiap negara selalu ada grip dan ada backup genset khusus. Bahan bakar ini khusus kami beli dari Pertamina. Pertamina membuat bahan bakar spesial juga kalau ada pesanan. Jadi ini kita juga kerjasama yang baik dengan Pertamina,” kata Gunung kepada wartawan di Hotel Pulman, Minggu, 29 Mei.

Sedangkan untuk marshall Formula E, sekiranya ada 400 orang telah sudah disiapkan untuk ajang balap tersebut. Bahkan, mereka sudah melakukan training yang pertama dan seterusnya hingga acara berlangsung.

Ke-400 orang ini ada di bawah IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan di training langsung oleh IMI. IMI sudah berpengalaman terkait training dengan bimbingan dari FIA dan FEO.

Gunung Kartiko juga menambahkan, untuk para marshall ini akan lebih intensif lagi latihannya, dan dimulai hari Selasa. Sedangkan Senin akan ada latihan antar lini dan seterusnya hingga acara berlangsung.

"Jadi Marshall ini terdiri dari berbagai macam, ada flag Marshall, court Marshall, fire and safety dan pitlane yang ada 8 sudah termasuk cadangan," tutupnya.