Atap Tribun Penonton Formula E Belum Diperbaiki Hingga Kini, Kerangka Besi Penyanggah Terlihat Miring
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan (Via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Kontraktor pembangunan sirkuit internasional Formula E  Ancol, Pademangan, Jakarta Utara belum terlihat memperbaiki atap salah satu tribun penonton yang ambruk diduga akibat angin kencang dan hujan deras pada Jumat, 27 Mei lalu.
 
Kondisi sirkuit internasional Formula E pada hari ini terlihat atap masih menutupi tribun penonton dan kerangka besi penyanggah juga terlihat miring.
 
Sebelumnya, Ketua Komite Penyelenggara Ahmad Sahroni membenarkan bagian atap dari tribun grandstand ambruk akibat terkena terjangan angin disertai hujan.
 
Kerangka besi penyanggah atap tribun yang tak mampu menahan gempuran angin kencang mengakibatkan atap ambruk ke bangku penonton.
 
Namun ia menyebut sudah ada proses perbaikan atap yang dilakukan saat ini oleh pekerja di lokasi. "Sedang dalam proses perbaikan,” kata Sahroni beberapa waktu lalu. 
 
Sahroni tidak merinci penyebab besi penyangga tribun tersebut bisa ambruk saat diterjang badai. Namun ada juga kabar yang menyebut besi penyangga kurang kuat.
 
Sementara itu, diketahui salah satu tribun grandstand yang ambruk itu berada di zona lima pada peta sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.
 

 
Harga tiket untuk bisa mengakses tribun grandstand tersebut adalah Rp450 ribu (belum termasuk pajak 15 persen). Adapun artis yang dijadwalkan tampil di tribun tersebut antara lain Gigi, DJ Una, dan No Weekend.