Bagikan:

JAKARTA - America Ferrera mengungkap fakta di balik adegan monolog dalam film Barbie. Ia mengaku adegan itu diambil 30 hingga 50 kali take untuk adegan tersebut.

Ferrera berperan sebagai Gloria, seorang wanita yang bekerja di kantor Mattel. Pada satu adegan, Gloria menyampaikan monolog untuk orang-orang di Barbieland termasuk Margot Robbie yang membicarakan wanita dan tuntutan mereka hidup di lingkungan.

“Kami merekamnya dalam dua hari. Ini adalah salah satu adegan yang besar dengan banyak karakter di dalamnya,” kata America Ferrera mengutip Vanity Fair.

“Saya harus melakukannya berkali-kali dan melewati seluruh adegan selama dua hari. Rasanya seperti melakukan take hingga 500 kali,” jelasnya.

Aktris 39 tahun itu bahkan dibantu aktor lain untuk membacakan monolog dikarenakan ia harus melakukan coverage terhadap aktor lain. Ariana Greenblatt berperan sebagai Sasha, anak Gloria yang berumur 15 tahun.

“Saya yakin mungkin 30 sampai 50 kali. Akhirnya, (Ariana Greenblatt) membacakan monolog untuk saya karena dia menghafalnya ketika saya terus mengatakannya berulang kali,” kata Ferrera.

Lebih lanjut, Ferrera merasa senang karena sutradara Greta Gerwig memberi kebebasan untuk bermonolog.

“Ada saat-saat dalam syuting film di mana Greta menulis sesuatu dengan cara yang sangat spesifik sehingga dia mendengar cara yang sangat spesifik di kepalanya dengan irama tertentu dalam kecepatan atau infleksi tertentu," katanya lagi.

“Saya pikir mungkin seperti itu, tapi ini kebalikannya. Dia ingin saya menguasai (monolog) secara penuh dan kami melakukannya,” jelas Ferrera.

Film Barbie menceritakan Barbie (Margot Robbie) yang melakukan perjalanan ke dunia nyata untuk mencari tahu sesuatu di balik identitasnya.

Lima hari sejak dirilis, film Barbie dinyatakan meraih box office di Amerika Serikat sebesar 155 juta dolar AS serta 337 juta dolar secara global.