Bagikan:

JAKARTA - Kejadian kurang menyenangkan terjadi di tengah proses syuting Beetlejuice 2. Beberapa properti film seperti patung dan lampu hilang dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kepolisian Vermont membagikan postingan salah satu patung yang dicuri dari lokasi syuting di East Corinth. Mereka juga meminta bantuan publik untuk menghubungi pihak kepolisian jika mereka mendapatkan informasi.

“Kami mencoba memanggil nama patung ini tiga kali, tapi tidak kembali! Kami sedang menginvestigasi pencurian patung 150 pon dari lokasi Bettlejuice 2 di Corinth serta lampu dengan dekorasi labu,” tulis kepolisian Vermont pada 22 Juli lalu.

Properti yang dimaksud adalah salah satu patung yang dibuat oleh karakter Delia Deetz (Catherine O’Hara) pada film pertama Beetlejuice yang dirilis tahun 1988.

Selain itu, pihak kepolisian tidak menjelaskan apakah pencurian ini berdampak dengan proses syuting Beetlejuice 2.

Sekuel ini dikonfirmasi Warner Bros pada Mei lalu dan masih disutradarai Tim Burton. Michael Keaton , Justin Theroux, dan Jenna Ortega dikonfirmasi membintangi sekuelnya. Willem Dafoe, Winona Ryder, dan O’Hara juga bergabung dalam produksi.

Burton mengerjakan film ini bersama skenario dari Afred Gough dan Miles Millar serta diproduseri David Katzenberg dan Seth Grahame-Smith.

Beetlejuice menceritakan Charles (Jeffrey Jones), Delia (Catherine O'Hara) dan Lydia Deetz (Ryder) yang menghuni sebuah rumah yang sebelumnya ditempati Maitlands (Alec Baldwin dan Geena Davis). Maitlands meninggal karena kecelakaan mobil, namun arwah mereka masih ingin menempati rumah tersebut.

Kemudian hantu Maitlands merekrut Beetlejuice (Michael Keaton) untuk menganggu tiga bersaudara Deetz.

Film Beetlejuice 2 direncanakan tayang pada 6 September 2024. Namun aksi mogok SAG-AFTRA memungkinkan tanggal perilisan diundur.