Clubhouse Hadirkan Pembaruan Aplikasi, Sematkan Music Mode untuk Para Musisi!
Clubhouse saat ini menjadi aplikasi berbasis audio paling populer di seluruh dunia. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Clubhouse saat ini menjadi aplikasi berbasis audio paling populer di seluruh dunia. Itu sebabnya, media sosial tersebut cocok untuk dunia hiburan, seperti musik misalnya.

Dan Clubhouse menyadari hal ini dengan menambahkan Music Mode, yang memungkinkan musisi memberikan performa terbaik saat menggunakan aplikasi itu.

“Memanggil semua musisi! Hari ini kami memperkenalkan Music Mode, pengaturan baru yang membantu Anda mengeluarkan suara terbaik saat tampil di Clubhouse,” ujar Clubhouse dalam unggahan di blog resminya, Jumat, 15 Oktober.

Lebih lanjut, Clubhouse menjelaskan Music Mode dapat mengoptimalkan room untuk menyiarkan musik dengan kualitas audio tinggi dan suara stereo yang bagus, baik untuk pertunjukan dari musisi maupun hanya untuk streaming musik dengan teman mereka.

Musisi juga dapat melakukan streaming langsung dari peralatan studio mereka, seperti mikrofon eksternal, mixing boards, dan antarmuka audio USB. Namun, peralatan musik harus kompatibel dengan smartphone yang digunakan. Para pendengar lainnya juga secara otomatis bisa mendengarkan kualitas audio secara stereo, baik itu dari speaker maupun headphone.

Jika tertarik, Music Mode cukup mudah diaktifkan, pengguna hanya perlu menekan tombol menu tiga titik. Gulir ke Audio Quality, lalu tekan opsi Music, yang berada tepat di atas High untuk memberi pengguna indikasi tentang bagaimana HQ opsi baru itu.

Seperti halnya dengan audio spasial, Music Mode akan diluncurkan di iOS terlebih dahulu, kemudian Android. Clubhouse juga menyatakan fitur Clips yang baru-baru ini diperkenalkan, memungkinkan pengguna merekam rekaman 30 detik, juga akan mendukung audio stereo. Jadi jika pengguna memutuskan untuk menyimpan cuplikan pertunjukan dalam Music Mode, kualitas audio akan tetap sama.

Selain Music Mode, Clubhouse juga telah memperbarui fitur search. Sekarang, tab pencarian sudah dipindahkan ke bagian atas, sehingga pengguna akan mudah mengaksesnya saat mencari sesuatu, mulai dari room atau sebuah topik. Pengguna juga dapat saling menyapa lewat gestur wave dari bilah pencarian, fitur yang memungkinkan mereka dengan cepat mengundang teman ke room audio langsung.