Bagikan:

JAKARTA - Pinterest  akan meluncurkan fitur baru bagi merek untuk mempromosikan produk dan ide kepada pengguna. Menurut perusahaan papan pin digital pada Rabu, 6 September, usaha ini sebagai bagian dari upaya untuk menumbuhkan belanja online di situsnya.

Fitur-fitur tersebut hadir saat saingan media sosial termasuk Facebook, TikTok dan Snap Inc bersaing untuk pasar e-commerce yang menguntungkan dengan belanja dalam aplikasi atau uji coba pakaian virtual.

Merek sekarang dapat mengunggah katalog produk mereka dan Pinterest akan secara otomatis menarik item ke dalam iklan tayangan slide yang akan disesuaikan dengan pengguna berdasarkan minat mereka, kata perusahaan itu.

“Fitur ini akan memudahkan pengiklan untuk memiliki iklan video, yang dapat memakan waktu lama untuk diproduksi. Kami ingin mendorong aspek menarik perhatian yang dimiliki video itu," kata Julie Towns, kepala pemasaran produk iklan global di Pinterest, seperti dikutip Reuters.

“Bahkan ketika raksasa teknologi lainnya memasuki e-commerce, keuntungan Pinterest adalah pengguna datang ke aplikasi dengan pola pikir belanja dan untuk "merencanakan masa depan mereka," kata Jon Kaplan, chief revenue officer Pinterest.

Situs ini telah dikenal luas sebagai tempat di mana pengguna dapat menyimpan ide untuk topik seperti pernikahan, dekorasi rumah, atau resep.

Pinterest juga akan memperkenalkan format iklan untuk memfasilitasi perusahaan dan pembuat konten yang bekerja sama dalam kemitraan berbayar. Misalnya, pembuat konten dapat membuat postingan video tentang resep makanan penutup, dan merek pembuat kue dapat membayar untuk mempromosikan iklan tersebut ke lebih banyak pengguna.