Pinterest Luncurkan Aplikasi Baru 'Shuffles' untuk Buat Kolase yang Lebih Kreatif
Shuffles memungkinkan Anda mengedit foto lebih kreatif dengan banyak alat baru (foto: Shuffles App store)

Bagikan:

JAKARTA - Pinterest luncurkan aplikasi iOS baru bernama Shuffles, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak kreasi terhadap satu foto. 

Dengan Shuffles, Anda dapat membuat kolase foto, meng-cut gambar, bahkan menambahkan berbagai efek lain ke dalam foto tersebut.

Menurut deskripsi aplikasi, pengguna Shuffles dapat mengambil foto dari perpustakaan Pinterest ataupun mengambil objek foto sendiri. Setelah itu, Anda dapat mengeditnya menggunakan aplikasi Shuffles. 

Setelah selesai berkreasi, proyek akhir Anda dapat dibagikan dengan teman-teman untuk kolaborasi atau diposting ke grup publik di mana orang lain dapat "memodifikasi" ciptaan asli dengan cara kreatif mereka sendiri.

Meskipun belum diumumkan secara resmi oleh pihak terkait, juru bicara Pinterest mengonfirmasi bahwa aplikasi itu merupakan aplikasi mandiri yang dibuat oleh TwoTwenty. 

"Shuffles adalah aplikasi mandiri yang dibuat oleh TwoTwenty, tim inkubator inovatif Pinterest. Shuffles adalah cara yang menarik untuk membuat, mempublikasikan, dan berbagi konten visual," kata juru bicara tersebut, dikutip dari Engadget

Selain mengedit foto dengan alat-alat kreatif yang ada, perusahaan menunjukkan bahwa Shuffles dapat digunakan untuk memvisualisasikan perubahan ruangan, ide mode, papan suasana hati, dan banyak lagi.

Karena aplikasi ini masih dalam tahap pengujian awal, untuk saat ini, juru bicara Pinterest mengungkapkan belum ada detail lebih lanjut yang bisa dibagikan. 

Disisi lain, beberapa wkatu lalu Pinterest meluncurkan fitur pedagang inovatif baru yang memungkinkan para pengecer mengejar kesuksesan di platformnya. Adapun fitur tersebut adalah API Pinterest untuk Belanja, Product Tagging on Pins, Video di Katalog, dan Tab Toko di Profil Bisnis.