Google Punya Aplikasi 'Tangi' untuk Saingi Pinterest
Aplkasi Tangi (dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google kembali berinovasi, setelah diluncurkan pada Januari lalu yang dikhususkan untuk pengguna iOS, kini aplikasi video pendek perusahaan tersebut yakni Tangi telah tiba bagi pengguna Android.

Mengutip Phone Arena, Selasa 16 Juni, Tangi sendiri berasal dari kombinasi kata "TeAch aNd Give" dan "Tangible". Dengan mengusung konsep laiknya Pinterest, Tangi merupakan hasil produk ekperimental dari Area 120 yang merupakan proyek inkubasi milik Google.

Aplikasi Tangi (dok. Google)

Aplikasi video pendek Tangi ini berfokus pada konsep mirip Pinterest yakni konten kreatif dan gaya hidup seperti kerajinan seni, memasak, lifestyle, fashion dan lainnya.

Kendati demikian, yang membedakan Tangi dengan Pinterest adalah Tangi memiliki fitur video pendek berdurasi satu menit. Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk membuat video tutorial seperti memasak, melukis maupun membuat tips dan trik yang bermanfaat.

Tak hanya itu, Tangi juga memberikan pengalaman pengguna untuk dapat membuka postingan agar bisa menambahkan komentar dan melihat deskripsi lengkap dari poster video yang diunggah.

Sedangkan Pinterest, pengguna hanya dapat membagikan sebuah foto yang telah diedit maupun murni. Fitur menarik lainnya dari Tangi adalah 'Try It' di mana pengguna dapat mencoba dan memposting hasil dari tutorial video yang ditontonya.

Ingin mencoba pengalaman baru? Kamu bisa download di Playstore dan App Store sekarang juga secara gratis.