Ikuti Langkah Instagram, Pinterest Akan Hadirkan Fitur Checkout di Aplikasinya
Pinterest memperluas fitur belanja dengan checkout dalam aplikasi (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pinterest sedang bergerak lebih dalam ke e-commerce dengan beberapa fitur barunya yang diumumkan pada KTT pengiklan tahunannya. Platform ini mengatakan bahwa pengguna telah lama meminta cara untuk berbelanja langsung di Pinterest dan sekarang mereka mengabulkannya.

Fitur checkout dalam aplikasi saat ini telah tersedia dalam versi beta untuk beberapa penjual Shopify di AS. Pinterest berencana untuk memperluas akses di AS tahun ini. Mereka akan menghubungi orang-orang yang menjalankan toko melalui Shopify dengan detail lebih lanjut segera.

Perusahaan juga mengumumkan fitur yang disebut Your Store di Pinterest Presents. Mereka, menyebut ini sebagai pramutamu belanja pribadi yang akan memberi pengguna halaman belanja pribadi mereka sendiri.

Ini akan merekomendasikan pembuat dan merek berdasarkan preferensi dan aktivitas Anda. Fitur ini akan tersedia dalam versi beta untuk beberapa pengguna di AS. Pinterest berencana untuk memperluas Toko Anda ke semua pinner AS tahun ini sebelum peluncuran internasional.

Selain itu, mengutip dari Engadget, Pinterest mengatakan akan lebih mudah bagi penjual untuk mengunggah katalog ke platform dan menjaga harga tetap up to date.

Dengan menggunakan alat tren, penjual di AS, Inggris, dan Kanada akan dapat melihat data penelusuran waktu nyata, melihat rekomendasi tren, dan mempelajari lebih lanjut tentang pemirsa mereka. Alat tren akan tersedia di negara lain nanti pada tahun 2022.

Pinterest mengikuti jejak Instagram dengan menambahkan checkout dalam aplikasinya. Instagram sudah memiliki fitur serupa sejak 2020 silam. Aplikasi Meta menambahkan bagian belanja khusus menjelang akhir tahun itu.

Awal tahun ini, Pinterest menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna melihat seperti apa tampilan furnitur di rumah mereka sebelum mereka membelinya menggunakan augmented reality.