Bagikan:

JAKARTA – Sebagai platform inspirasi visual, Pinterest berusaha memudahkan pengguna dalam menemukan inspirasi. Tak hanya menjadi tempat untuk mencari ide, pengguna juga bisa membagikan inspirasi.

Pada akhir Juni lalu, Pinterest meluncurkan kemampuan untuk membagikan papan ke platform media sosial, salah satunya Instagram. Pengguna bisa membagikan ide mendekorasi rumah, daftar perjalanan di tempat yang diinginkan, atau ide lainnya.

Tak hanya memudahkan proses membagikan konten, pengguna juga bisa menambahkan tautan ke dalam papan yang dibagikan. Dengan menambahkan tautan, pengguna Pinterest lainnya bisa melihat papan yang dibagikan hanya dengan mengeklik tautan.

Kemampuan membagikan papan merupakan fitur yang sangat menarik dan menurut Pinterest menggambarkan anak muda. Saat ini, generasi Z suka membagikan kepribadian yang disertai dengan estetika sehingga Pinterest ingin mendukungnya.

Bagikan Papan Pinterest ke Instagram

Jika Anda tertarik untuk membagikan papan dari akun Pinterest ke media sosial seperti Instagram, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka papan yang ingin dibagikan.
  2. Ketuk ikon bagikan di sudut kanan atas layar.
  3. Klik tombol Tambahkan ke Story atau Unduh.
  4. Salin tautan papan yang dibagikan.
  5. Klik tombol Bagikan Story untuk bagikan papan ke Instagram.
  6. Saat Instagram terbuka, klik ikon Stiker.
  7. Pilih Link, lalu masukan tautan papan yang sudah disalin.
  8. Klik Done dan bagikan Story.

Selain membagikan papan Pinterest ke Instagram, Anda juga membagika papan ke media sosial lain seperti TikTok atau Shorts. Saat mengunduh papan, Pinterest akan menyimpannya dalam bentuk video. Video ini bisa langsung dibagikan ke media sosial lain.