Bagikan:

JAKARTA – Sumsub, perusahaan penyedia teknologi verifikasi, menjalin kerja sama dengan PT Secure Pasifik Teknologi (SPT) untuk memperluas layanan verifikasi di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Sumsub ingin memperluas pasar solusi verifikasi digitalnya. Seluruh bisnis yang ada di Indonesia bisa mengadopsi teknologi canggih buatan Sumsub untuk mengatasi tantangan yang muncul dari penipuan dan pencurian identitas.

Sesuai dengan tujuan Sumsub dan Secure Pasifik Teknologi, kemitraan ini akan memperkuat upaya dalam mencegah ancaman penipuan yang terus berkembang. Harapannya, bisnis lokal bisa lebih tangguh dan siap dalam menghadapi berbagai ancaman.

Penny Chai, VP Business Development Sumsub, menjelaskan bahwa permintaan solusi verifikasi dan compliance terus meningkat karena maraknya penipuan. Melalui kerja sama ini, Sumsub ingin membangun lingkungan bisnis yang lebih aman.

"Kami bermaksud untuk melanjutkan momentum ini dengan bekerja sama dengan mitra lokal untuk membangun masa depan yang lebih aman dan lebih inklusif secara digital bagi pelaku bisnis dan konsumen di Asia," kata Penny dalam keterangan yang VOI terima.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Co-Founder Secure Pasifik Teknologi Agung Widiasto mengatakan bahwa teknologi fraud detection penting dan dibutuhkan di Indonesia. Oleh karena itu, Secure Pasifik Teknologi memutuskan untuk bermitra dengan Sumsub.

"Teknologi yang ditawarkan Sumsub memiliki beberapa keuntungan yang dapat menyederhanakan proses on-boarding pelanggan kami, meningkatkan keamanan, dan memastikan compliance dengan regulasi yang ada,” jelas Agung.

Untuk meresmikan kemitraan ini, Sumsub menggelar roadshow dengan tajuk Comply to Fortify: APAC Anti-Fraud Roadshow. Acara ini digelar pada Selasa, 16 Juli lalu di Jakarta dan akan menjangkau kota besar lainnya di Filipina dan Malaysia.