Bermitra dengan Warner Music Group, Pinterest Hadirkan Lagu-lagu Top di Platform
Pinterest jalin kemitraan dengan Warner Music Group (foto: Pinterest)

Bagikan:

JAKARTA - Pinterest, sebuah platform virtual pinboard yang memungkinkan Anda mengunggah dan menemukan gambar berdasarkan kategori mengumumkan kemitraannya dengan Warner Music Group (WMG), Warner Chappell Music, Merlin, dan BMG pada Rabu, 19 Oktober. 

Kemitraan ini akan memungkinkan Pinterest untuk menghadirkan menghadirkan pengalaman musik bebas royalti, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses musik secara global. 

Dengan dukungan dari 7Digital, platform solusi musik digital B2B terkemuka, pengguna sekarang dapat menambahkan lagu dari Ed Sheeran, Silk Sonic, Anitta, dan banyak lagi ke Idea Pins mereka.

“Musik memainkan peran penting dalam meningkatkan penceritaan dan memberdayakan pendongeng, pencipta, dan Pinner yang menginspirasi dunia setiap hari di Pinterest," kata Malik Ducard, Chief Content Officer Pinterest dalam sebuah pernyataan yang dibagikan di Twitter. 

Kemampuan untuk menambahkan lagu ke Pin Ide akan memungkinkan pembuat konten untuk terlibat lebih dalam dan kreatif dengan audiens mereka. 

"Masa depan media akan dibangun di atas musik. WMG, termasuk mitra penerbitan kami di Warner Chappell, sangat bersemangat untuk bermitra dengan Pinterest untuk membantu menginspirasi pengguna mereka untuk terlibat, merancang, dan berimajinasi," ujar Oana Ruxandra, Chief Digital Officer & EVP, Pengembangan Bisnis, WMG. 

Selain katalog musik dan artis baru, yang kini tersedia di iOS dan Android, Pinterest juga meluncurkan pengalaman pengguna musik baru untuk memudahkan pengguna menemukan dan menambahkan trek favorit mereka ke Pin Idea. 

Pengalaman baru ini akan memberi pengguna kemampuan untuk mencari trek yang diinginkan berdasarkan judul lagu, artis, atau kata kunci.

Untuk menambahkan musik ke Idea Pins:

  1. Buka Idea Pins
  2. Klik ikon musik
  3. Cari trek
  4. Tambahkan trek
  5. Catatan
  6. Menerbitkan

Jeremy Sirota, CEO Merlin juga mengaku bahwa kemitraan ini benar-benar merupakan proses kolaboratif untuk memvisualisasikan bagaimana pencipta Pinterest dapat menjadikan musik sebagai bagian yang lebih integral dari pengalaman mereka di platform. 

"Kami senang menjadikan musik independen sebagai bagian dari fitur menarik Pinterest. Anggota Merlin sangat senang melihat konten yang muncul darinya," pungkasnya.