Serial Komik <i>Horizon Zero Dawn</i> Buatan Ilustrator Asal Indonesia
Ilustrasi komik buatan Ann Maulina (instagram @n_maulina)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah tiga tahun, sejak perilisannya Horizon Zero Dawn menjadi salah satu game eksklusif terbaik di PlayStation 4. Pihak Guerrila Games juga sedang mempersiapkan sekuel game terbarunya berjudul 'Horizon Forbidden West' yang disiapkan untuk konsol PlayStation 5.

 

Untuk membangun hype, Guerrila Games membawa franchise ini ke medai komik dengan berkolaborasi bersama Titan Comics. Menariknya komik ini ternyata dibuat oleh ilustrator berbakat dari Indonesia, yakni Ann Maulina.

Sebelum menangani ilustrasi komik Horizon Zero Dawn, komikus asal Bandung ini sempat menangani artwork untuk game Coffe Talk besutan Toge Productions. Lewat channel resminya di YouTube, memperlihatkan bagaimana tim Guerrila menghadirkan spin-off dari cerita Horizon Zero Dawn. 

"Serial komik ini menceritakan sudut pandang lain dari Aloy dan Talanah. Di mana alam dan mesin-mesin berusaha merebut kembali planet tempat tinggal mereka, sehingga umat manusia harus kemballi berperang atau bertahan hidup di bumi yang baru," ungkap Anne Toole, penulis cerita komik Horizon Zero Dawn, seperti dikutip dari CommicBook, Selasa 14 Juli.

Cuplikan pertama dari komik Horizon Zero Dawn ini, bisa didapatkan secara gratis melalui event Free Comic Book Day 2020, hingga tanggal 22 Juli mendatang. Komik ini juga akan dicetak dalam bentuk fisik untuk dipasarkan ke seluruh dunia. 

Sebelumnya, game Horizon Forbidden West akan melanjutkan petualangan Aloy dalam mengeksplorasi dunia post-post apocalypse di cerita sebelumnya. Lewat siaran livestreaming PlayStation, Horizon Forbidden West akan menjadi salah satu game eksklusif untuk konsol PS5 dan bakal dirilis pada tahun 2021 mendatang.