Para Pemeran Utama <i>Virgo and the Sparklings</i> Diumumkan
Virgo and the Sparklings (Instagram @virgoandthesparklingsmovie)

Bagikan:

JAKARTA - Lama dinanti, Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan para pemeran film Virgo and the Sparklings melalui Instagram. Setelah Adhisty Zara, pemeran Riani yang diumumkan sejak September tahun lalu, nama-nama baru yang tidak kalah beken kini bermunculan.

Ada Ashira Zamita - mantan artis cilik yang kini menjadi penyanyi remaja - yang akan memainkan peran sebagai Monika. Namanya pertama kali dikenal setelah berperan sebagai Nadine di sinetron Cinta Fitri. Di bawah bendera Alfa Records, Ashira telah menelurkan sejumlah lagu, di antaranya Ku Cinta Dia dan Cintaku Dia.

Setelah Ashira Zamita, nama Satine Zaneta menjadi nama berikutnya yang disebutkan. Satine adalah anak dari pemeran Gundala, Abimana Aryasatya, yang akan berperan sebagai Ussy, teman baik Virgo dan Monica. Virgo and the Sparklings akan menjadi debutnya dalam dunia perfilman.

Menyusul Satine dan Ashira, ada Rebecca Klopper sebagai Sasmi yaitu manajer Virgo. Aktris yang mengawali karier lewat sinetron kini lebih sering mengisi layar lebar seperti Habibie & Ainun 3, Senior, dan Anak Garuda.

Yang mengejutkan, nama Mawar De Jongh didaulat sebagai pemeran Carmine. Tidak sedikit yang tidak menyangka Mawar akan bergabung dalam Jagat Sinema Bumilangit. Selain menyanyi, bakat akting Mawar tidak boleh diragukan dan boleh jadi ditunggu penampilannya lewat film ini.

Sementara itu, karakter Leo akan diperankan oleh Bryan Domani. Mantan personel boy group Super7 ini mulai berkembang sebagai aktor di sinetron dan film. Belakangan, ia banyak mengambil proyek film seperti Bumi Manusia, SIN, dan yang terbaru Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Film ini akan kembali mempertemukan Bryan dengan Mawar setelah keduanya berperan sebagai pasangan dalam SIN.

Virgo and the Sparklings awalnya merupakan karakter Virgo yang diciptakan oleh Jan Mintaraga pada 1973. Setelah itu, karakter Virgo dikembangkan menjadi sebuah komik populer oleh komikus Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Dibaca 1 juta pelanggan, komik ini resmi diadaptasi ke layar lebar oleh Bumilangit.

Film ini menceritakan Riani, seorang mahasiswi baru yang memiliki kekuatan melihat warna suara dan mengeluarkan kilatan listrik. Suatu hari, setelah iseng memainkan gitar di ruang BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Riani bertemu dengan Monika dan Ussy. Ketiganya berteman dan memulai persahabatan. 

Disutradarai Ody C. Harahap, film garapan rumah produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang tahun ini setelah perilisan Sri Asih ditunda. Namun, proses produksinya kini dihentikan lantaran pandemi COVID-19.