Dibuat di China, Tesla Model Y Segera Mengaspal di Australia
Peluncuran beberapa model Tesla di Australia. (foto; tasmanian.com)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla Model Y akan segera diluncurkan di Australia dan akan menjadi model keempat pabrikan di pasar lokal. SUV listrik itu baru-baru ini disetujui untuk dijual oleh Departemen Infrastruktur, Transportasi, Pengembangan Regional dan Komunikasi di Australia.

Menurut techAU, Departemen Infrastruktur, Transportasi, Pengembangan Regional, dan Komunikasi telah mendaftarkan tiga varian Tesla Model Y untuk memasuki jalan negara. Untuk saat ini, SUV kompak pabrikan adalah satu-satunya model yang belum tiba di Australia. Namun, setelah terdaftar, Model Y dapat dikatakan sedang dalam perjalanan.

Tesla Model Y sekarang disetujui di bawah Road Vehicle Standards Act 2018 (RVSA). Menurut dokumen tersebut, tiga varian Model Y telah disetujui untuk dijual: Standard Range, Long Range, dan Performance. Semua varian dilengkapi dengan lima kursi, yang berarti bahwa mereka yang ingin mendapatkan tujuh kursi harus menunggu lebih lama, seperti yang terjadi di pasar lain.

Persetujuan itu dikeluarkan pada 15 September, yang berarti Tesla harus segera meluncurkan konfigurator pesanan online untuk Model Y. Meskipun saat ini tidak ada data tentang negara produksi SUV listrik kompak yang dijadwalkan untuk Australia, mereka diharapkan akan diproduksi di Giga. Shanghai, Cina. Saat ini, semua Model 3 dan Y buatan AS dijual di Amerika Utara, sementara mobil buatan China dikirim ke seluruh dunia..