Twitter Uji Coba Tampilan Gambar dan Video yang Besar untuk Pengguna iOS
Twitter sedang menjajaki cara untuk membangun pengalaman visual yang lebih imersif. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter sedang menjajaki cara untuk membangun pengalaman visual yang lebih imersif, dengan pengujian terbarunya, yang menghadirkan tweet dari ujung ke ujung ke aplikasinya di iOS.

Sebelumnya, perusahaan telah lebih dahulu memperkenalkan tampilan gambar dan video yang lebih besar dengan kontrol pemotongan yang ditingkatkan untuk aplikasi selulernya awal tahun ini, membuat banyak fotografer dan seniman visual lainnya senang bahwa jejaring sosial itu tiba-tiba menjadi platform yang jauh lebih ramah untuk pekerjaan mereka.

Dalam pengujian saat ini yang dikutip dari TechCrunch, Rabu, 8 September, tweet mengisi bingkai penuh dari kiri ke kanan alih-alih diimbangi oleh margin yang cukup besar di sebelah kiri. Perubahan menghasilkan gambar dan video yang jauh lebih besar, terlihat lebih baik di feed dan desain yang lebih nyata.

Jejaring sosial microblogging itu mengatakan bahwa mereka ingin mendorong pengguna untuk melakukan percakapan di seluruh unggahan foto dan video, daripada hanya berfokus pada teks seperti yang dimiliki platform.

Dengan hadirnya kemampuan ini, pengguna tidak perlu mengusap ponsel dengan dua jari hanya untuk memperbesar gambar di Twitter saat ini. Namun, Twitter tidak mengatakan seberapa cepat fitur tersebut akan selesai diuji coba, dan apakah mereka akan menyematkannya pada pengguna Android.

Dikatakan Twitter, uji coba ini merupakan upaya untuk membawa lebih banyak fokus ke konten, karena tidak sedikit didapati pengguna Twitter yang kerap berbagi media.

Menurut Engadget, kemampuan baru itu juga dapat membantu Twitter melawan Instagram, TikTok, dan jejaring sosial lainnya, karena memiliki tampilan unggahan yang lebih nyata dan besar.