Ini Cara Menggunakan Fitur Pencarian Instagram agar Lebih Efektif
Instagram memberikan fitur pencarian yang paling relevan untuk pengguna. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Fitur Pencarian di Instagram adalah alat penting yang membantu pengguna menemukan akun yang berpusat pada minat mereka. Fitur berguna lainnya adalah Kontrol Konten Sensitif, yang memungkinkan pengguna memilih seberapa banyak konten sensitif yang mereka lihat di umpan Instagram mereka.

Awal bulan lalu, pengguna Instagram menerima fitur Pemeriksaan Keamanan, proses langkah demi langkah yang dapat membantu orang melindungi akun mereka setelah diretas.

Instagram menawarkan berbagai fitur untuk membantu pengguna tetap aman, meningkatkan pengalaman pengguna, atau membantu orang lain yang membutuhkan. Bagi mereka yang ingin melindungi DM mereka, fitur Batas menawarkan opsi untuk membatasi pesan langsung dari orang yang tidak mereka kenal atau yang baru saja mengikutinya.

Ini juga cepat dan mudah untuk memutuskan tautan akun Instagram dari akun Facebook untuk pengguna yang ingin memisahkan akun media sosial mereka. Kembali pada bulan Juni, Instagram memperkenalkan fitur Penggalangan Dana Grup, yang memungkinkan orang untuk bekerja sama mengumpulkan dana untuk berbagai tujuan.

Setelah memulai penggalangan dana, cukup ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan tekan tombol "Undang ke Penggalangan Dana Grup" untuk memasukkan orang lain ke dalam penggalangan dana.

Seperti yang dijelaskan oleh Instagram, fitur Pencarian bergantung pada sinyal untuk menentukan peringkat hasil, sehingga memastikan bahwa pengguna melihat hasil yang paling relevan. Sinyal termasuk teks yang dimasukkan pengguna di bilah pencarian dengan fokus pada nama pengguna dan tempat, bersama dengan bios, keterangan, dan tagar yang relevan.

Teks yang relevan adalah sinyal yang paling penting, diikuti oleh aktivitas pengguna. Yang terakhir berarti Instagram akan memberi peringkat akun atau tagar yang sudah diikuti pengguna lebih tinggi daripada yang lain. Terakhir, Instagram melihat berapa banyak suka atau bagikan yang diterima akun atau tagar. Semakin banyak interaksi, semakin tinggi hasilnya secara umum.

Untuk kreator yang menggunakan Instagram sebagai sumber penghasilan, ada beberapa tips agar tampil di hasil pencarian lebih mudah. Untuk memulai, penting untuk memiliki pegangan Instagram yang terkait dengan konten sehingga akan muncul ketika pengikut mencari jenis konten itu.

Jika pengikut mengetahui pencipta dengan nama tertentu, maka nama itu harus dimasukkan dalam profil. Misalnya, jika seorang musisi menggunakan nama panggung, mereka harus memastikan bahwa nama panggung muncul di profil atau sebagai bagian dari pegangan Instagram mereka.

Kreator juga dapat menyertakan kata kunci deskriptif di bio mereka untuk memudahkan orang menemukan akun. Misalnya, lokasi untuk bisnis kecil dapat membantu pengguna lokal menemukan bisnis tersebut. Terakhir, pastikan untuk menyertakan tagar dan kata kunci dalam keterangan daripada komentar, karena ini juga dapat membantu kiriman muncul di hasil pencarian Instagram..